Pedagang Sentral Minta Kebijakan PD PASAR

0
95

Inspiratifnews.com-Makassar, Polemik pengelolaan pasar sentral yang sampai saat ini masih di kelola PT. Melati Tunggal Inti Raya membuat Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Sentral Makassar (APPSM) A. Rustam Nur Patahangi angkat bicara, hal ini di ungkapkan pada pertemuan di Cafe Inninawa Jl. Sudirman (16/03/2016).

 

Bahwa dalam pengelolaan pasar sentral yang di lakukan PT MTIR telah mengalami kebakaran 3 kali dari 1991, 2011 dan 2014 hal itu menjadi tanda tanya sampai saat ini dari berbagai pihak, khususnya para pedagang yang menempati los pasar sentral, terlebih lagi saat ini pihak PT MTIR dengan leluasa melakukan penjualan los di pasar sentral tersebut.

 

Dia juga mengatakan bahwa berdasarkan isi perjanjian pada tahun 1991 pasal 34 yang garis besarnya berbunyi “ pihak kedua berkewajiban mengembalikan bangunan ke pada pihak pertama dimana perjanjian tersebut akan jatuh tempo tahun depan pada 2017, “ sambil kita menunggu tahun depan apa salahnya kalo saya sebagai ketua asosiasi yang mewakili pedagan meminta kepada pihak PD Pasar untuk segera mengambil kebijakan untuk pengelolaan penuh terhadap pasar sentral makassar”, tutur Rustam sapaan akrabnya.

 

“Saya berharap pengelolaan pasar sentral berdasarkan perjanjian yang di sepakati pada tahun 1991. Saya beserta teman-teman pedagang pasar sentral sangat mendukung pemerintah kota dalam hal ini PD. Pasar bisa sesegera mungkin kembali melakukan pengelolaan terhadap pasar sentral kedepannya”, ujarnya.

 

Rustam juga berharap kepada teman-teman baik dari Media Dan LSM membantu para pedagang dan bersama-sama  melihat kebijakan polemik yang terjadi sekarang di pasar sentral makassar saat ini.(*)

Komentar Pembaca