Peduli Dengan Sesama, NH-Aziz Bakti Sosial Tompobulu dan Camba

0
14

Inspiratifnews.com-Maros Setelah menggelar bakti sosial di dua tempat Marusu dan Mallawa pada hari Sabtu, (10/2/2018) lalu, Tim NH-Aziz kembali melaksanakan bakti sosial kemarin, Ahad (11/2/2018) berupa pemeriksaan kesehatan gratis ini di dilaksanakan di kecematan Tompobulu tepatnya di desa Toddolimae dan Kecematan Camba Desa Benteng secara bersamaan.

Meski jarak kedua kecamatan tersebut sangat jauh namun hal tersebut tidak menghalangi profesionalisme Tim Jaringan Karib NH-Aziz berada ditengah-tengah masyarakat Toddolimae dan Benteng pada bakti sosial tersebut.

“Jadi, pas dapat info kalau ada pemeriksaan gratis gula darah, asam urat dan kolesterol jadi saya kesinimi. Karena tua begini ma nak saya belum pernah periksa begini,” ujar Nenek 57 Tahun itu yang akrab disapa Mak Bollo.

Senada dengan itu, Musakka juga sangat antusias hadir dipmeriksaan gratis tersebut meski tergopoh gopoh dari kediamannya menuju lokasi Pemeriksaan.

“Menurut saya bagus ini kegiatanka, hanya saja semoga kalau datang lagi bikin kegiatan begini adami obat yang dikasi masyarakat karena kalau di sini rata-rata pertama natanyakan itu obat nak. Tapi gratis begini saja sudah alhamdulillah sekalimi ini. Ternyata masih ada yang peduli kesehatannya masyarakat kecil seperti kami ini.” pungkasnya

Ditempat berbeda, Lisda warga desa Toddolimae kecematan Tompobulu juga sangat mengapresiasi pemeriksaan gratis tersebut. Menurutnya pemeiksaan cek gula darah, kolesterol dan asam urat di puskesmas yang disediakan terbatas.

“Jadi kalau dipuskesmas itu, terbataski baru belum sepenuhnya digratiskan. Kalau umum setahuku 35.000 rbu satu kali cek. Sementara kalau pakaimi Kartu Indonesia Sehat tetap bayar 15.000,. Jadi menurutku bagus sekali ini kegaiatan. Hanya saja faktor cucaca sama jarak rumah masyarakat jauh jauh jadi sebagian juga kesawah jadi yang hadir para ibu-ibunya saja” Terang Lisda saat ditanyai tentang bagaimana menurutnya pemeriksaan gratis tersebut.

“Kami mau mengajak masyarakat Sulsel semua sehat khususnya di kabupaten Maros ini. Jadi setidaknya melalui pemeriksaan ini masyarakat betul betul mampu menjaga pola hidup sehat agar segala aktivitas yang dilakukan tidk terhambat”, harap Rahma Idrus selaku Koordinator Maros Tim Jaringan Karib NH-Aziz. (rls)

Komentar Pembaca