Peduli Sejarah, Siswa SMA Muhammadiyah Kunjungi Museum

0
43

Inspiratifnews.com-Makassar Dalam rangka peringatan Hari Museum Nasional yang jatuh pada tanggal 12 Oktober 2016, siswa SMA Muhammadiyah 6 Makassar melakukan kunjungan ke Museum Kota Makassar, Kamis (13/10/2016).

Kunjungan yang diikuti 46 orang siswa yang terdiri dari kelas X dan kelas XI ini merupakan ikhtiar dari Pimpinan Sekolah dalam menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian terhadap sejarah dan para pahlawan khususnya yang ada di Makassar.

“Selain mengindahkan program Dinas Kebudayaan Kota Makassar yang Ayo ke Museum Kota Makassar, ini merupakan bentuk dari upaya untuk membangun kecintaan dan kepedulian siswa terhadap sejarah di kota Makassar ini” ujar Saiful Kaharuddin, S. Pd. I selaku Wakil Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 6 Makassar.

loading...

Kami dari pihak SMA Muhammadiyah 6 merasa bersyukur dengan adanya agenda dari pemerintah kota makassar ini. Karena kegiatan seperti ini sangat membantu bagi kami dalam membangu rasa kecintaan siswa kepada sejarah kota makassar.

Ipul sapaan akrabnya menjelaskan bahwa Selama kunjungan tersebut siswa siswi sangat antusias dalam mengamati dan mendiskusikan hal-hal yang mereka lihat didalam museum tersebut.

“Mereka sangat antusias mengikuti dan mendengarkan penjelasan sejarah-sejarah yang ada di Museum yang di paparkan oleh pengelola” jelasnya

Selain Saiful siswa SMA muhammadiyah 6 juga turut idampingi oleh beberapa guru diantaranya , Koko Anugrah Yususf (TU) dan Evita Amalia (Bendahara Sekolah).

Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan sebagai bagian dari proses bagi siswa dan masyarakan dalam memahami sejarah Kota Makassar. (uc2)

BAGIKAN

Komentar Pembaca