Pelatihan Muballigh, PM Makassar Ajak Kader Jadi Pencerah

0
20

Inspiratifnews.com-Makassar Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PD PM) Kota Makassar mengajak kadernya dan pemuda secara umum untuk menjadi pencerah dan penyejuk umat dengan ambil bagian menjadi muballig atau da’i di masyarakat.

Ketua PDPM Makassar Muhammad Sabri mengungkapkan saat ini kebutuhan spiritual di masyarakat semakin meningkat dengan dilihat dari semangat beragamanya.

Menurut Sabri, kondisi ini harus dimanfaatkan dan dikelola baik ormas Islam untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Karena bila tidak, animo umat muslim tentang keislaman hanya akan mereka peroleh dari Internet.

“Semangat beragama masyarakat harus kita sambut dengan baik. Oleh karena sebagai ormas kita harus manghadirkan banyak da’i sebagai penuntun disamping mereka belajar Islam dari internet,” ungkap Sabri disela-sela Pelatihan Mubalig dan Da’i Pemuda Muhammadiyah Se-Regional 1 Sulawesi Selatan, di Pusat Dakwah Muhammadiyah Makassar (Pusdim), Kamis (25/5/2017).

Melalui pelatihan yang dinisiasi PD Pemuda Muhammadiyah Makassar ini, ia ingin mewujudkan dakwah yang optimal di tengah-tengah masyarakat.

“PDPM Makassar ingin menyiapkan mubalig-mubalig muda yang handal dan beradaptasi baik dengan bermasyarakat, apalagi ini kita akan memasuki bulan Ramadhan,” ujarnya.

Pelatihan Da’i dan Muballigh ini berlangsung dari 24-26 Mei 2017 dan diikuti sebanyak 50 peserta yang berasal dari Kota Makassar, Maros, Pengkep, Gowa, dan Takalar.

Adapun narasumber yang dihadirkan diantaranya Guru besar ilmu hadits UIN Alauddin Makassar Prof. Dr. Arifuddin Ahmad, M. Ag., Ketua Muhammadiyah Makassar Nurdin Massi M Pd., Muballigh senior Drs. Agung Wirawan, tokoh pendidikan yang juga senator DPD RI AM Iqbal Parewangi, Pimpinan Ponpes Darul Aman yang juga Legislator DPRD Makassar, Iqbal Djalil, Lc. (uc2)

Komentar Pembaca