Peletakan Batu Pembangunan Mesjid Hamarung

0
111

Inspiratifnews.com – Makassar – Wakil Walikota Makassar, DR. Syamsu Rizal MI melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid H. Hamarung, Jl. Singa, Rabu 27 Juli 2016.

Menurut pasangan Walikota Danny Pomanto ini, Masjid yang diperkirakan dapat menampung 200 jamaah ini merupakan Masjid ke 1713 di Kota Makassar.

“Jumlah Masjid di Makassar ada 1712, jadi dengan terdaftarnya Masjid yang akan kita bangun ini, jumlahnya menjadi 1713 Masjid,” kata Deng Ical sapaan pria murah senyum ini.

Keberadaan tempat ibadah ditengah pemungkiman penduduk akan berdampak positif bagi lingkungan. Selain sebagai tempat ibadah, di Masjid terjalin interaksi sosial dan silaturahmi, membuat lingkungan lebih sejuk dan berpengaruh pada ketahanan sosial masyarakat yang lebih baik.

“Barang siapa membangun Masjid, Allah SWT menjamin ada rumah di surga. Betapa besar manfaat dan pahala bagi keluarga H. Hamarung yang mempelopori pembangunan rumah ibadah ini,” ungkapnya.

Masjid ini dibangun tepat disamping gedung SMP dan SMA Yayasan Perguruan PGRI 3 Makassar. Sehingga dinilai akan berdampak positif bagi pendidikan agama bagi pelajar di Sekolah tersebut.

Ketua pantia pembangunan Masjid, Arifuddin Hamarung, mengungkapkan, Masjid ini dibangun atas amanah orang tuanya (Alm. H. Hamarung) untuk membangun Masjid dan sarana pendidikan islam bagi pelajar, guru dan masyarakat.

Luas Masjid tersebut sebesar 13,30 m2 dengan estimasi dana yang dibutuhkan sekitar 500 juta. Dimana telah terkumpul dana awal sebanyak 385 juta.

“Pembangunan kita mulai hari ini, dana awal sudah ada yang bersumber dari keluarga, jadi sedikit mami sisanya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan Perguruan PGRI, Rafiuddin Hamarung berharap Masjid yang dibangun dapat dimanfaatkan dengan baik bagi Sekolah. “Digunakan bagi guru, siswa dan masyarakat setempat,” ujarnya. (*)

Komentar Pembaca