Pemadaman Bergilir, Wagub Sulsel Permintaan Listrik Meningkat 11 persen

0
42
Inspiratifnews.com-Makassar, Awal februari PLN keluarkan kebijakan Pemadaman Listrik bergilir, hal ini disebabkan Pasokan Listrik dari PLTU Jeneponto berkurang 125 MW.
Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang menyampaikan “pemadaman listrik disebabkan kerusakan satu mesin PLTU Bosowa sehingga mempengaruhi pasokan listrik PLTA Poso dari 195 MW  berkurang menjadi 85 MW, sehingga Sulsel kekurangan pasokan listrik 235 MW sementara  kebutuhan pasokan listrik Sulsel berkisar 1.160 MW yang bersumber dari PLTU Bosowa Jeneponto”, ujarnya.
Agus Arifin Nu’mang menambahkan, berdasarkan laporan PLN, Listrik kembali normal diperkirakan pkl 24 malam ini(1/2/2016). Agus juga  meminta PLN memperhatikan suply listrik ke industri terkhusus Kawasan Industri Makassar (KIMA), agar proses produksi tidak terganggu, demikian juga ke Rumah Sakit agar tidak mengganggu pelayanan pasien,ujar Agus melalui pesan singkatnya pada inspiratifnews.com (1/2/2016).
Agus Arifin Nu’mang juga meminta Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Pemprov Sulsel, untuk memantau pembangunan 2 proyek PLTU yakni PLTU Bosowa tahap dua dan PLTU milik PLN di Jeneponto, “agar bisa selesai tepat waktu karena pertumbuhan permintaan listrik di sulsel 11% per tahun atau sek 110 MW setahun” pungkas Agus. (ish)

Komentar Pembaca