Pembalap Sulsel adaptasi Motor Barunya

0
68

Inspiratifnews.com – Makassar – Pembalap Sulsel Andi Farid Izdihar yang akrab disebut Gilang tengah fokus melakukan adaptasi bersama motor barunya sebelum tampil diajang balap CEV Moto3 Junior World Championship di Circuit de Valencia, 17 April 2016.

 

Ketua IMI Sulsel, Subhan Aksa melalui siaran persnya, Kamis, mengatakan pembalap usia 17 tahun tersebut akan menggunakan motor NSF250R dengan spesifikasi yang diberlakukan di CEV. Andi Gilang tentunya diharapkan kembali menampilkan kemampuan terbaiknya seperti saat berlaga di Asia Talent Cup (ATC) 2016.

 

“Andi Gilang sementara ada di Spanyol melakukan persiapan Moto3 junior. Untuk ajang Moto3 seri pertama akan dilaksanakan di Spanyol pertengahan April,” ujarnya.

 

Berdasarkan rilis yang diterima pihaknya, kata dia, motor yang digunakan Andi Gilang di ATC berbeda saat berlaga di Moto3. Pembalap asal Kabupaten Bulukumba, Sulsel itu juga barusan ikut testing di Catalonia.

 

“Tim Andi Gilang memang lebih fokus menambah jam terbangnya jelang di event Moto3 yang digelar hingga November mendatang,” ujarnya.

 

Kejuaraan CEV Spanish Championship kelas Moto3 Junior World Championship berlangsung sebanyak delapan seri di berbagai sirkuit balap Eropa, yaitu sirkuit Valencia, Spanyol (April), Le Mans, Prancis (Mei), Aragon, Spanyol (Mei), Catalunya, Spanyol (Juni), Albacete, Spanyol (Juli), Algarve, Portugal (Agustus), Jerez, Spanyol (Oktober), dan Valencia, Spanyol (November).

 

“Saya saat ini memang sementara fokus melakukan testing motor. Selanjutnya di Albacete, saya akan mencoba lebih baik lagi,” ujar Andi Gilang melalui akun instragramnya.

 

Untuk uji coba tunggangan baru ini, menurut dia, mendapatkan pengawasan langsung Alberto Puig untuk menghadapi balapan perdana di CEV Moto3 yang akan berlangsung di Circuit de Valencia pada 17 April 2016 mendatang.

 

Gilang juga telah menjalani olah fisik dengan sepeda dan dirt bike (untuk motocross) pada Februari lalu.(ish/antara)

Komentar Pembaca