Pemeran Utama Film PARAKANG diserbu Penonton

0
431

Inspiratifnews.com РMakassar, Setelah sukses nonton bareng perdana Film Parakang di hari kamis, (18/5) kemarin. bersama manajemen PT Angkasa Pura, awak media dan komunitas. Firdha Rojak putri dari Sutradara film Parakang, Rojak yang juga aktif di Petta Puang.

Pemeran utama Firdha Rojak ini menjadi rebutan para penonton di Panakkukang XXI di Mall Panakkukang Makassar. Tidak heran, jika dia menjadi langganan untuk foto selfie oleh penonton yang pada umumnya usia remaja.

Foto : FAA

Di hari kedua, Jumat (19/5). sejumlah mahasiswa asal kabupaten sinjai juga mengadakan Nobar. Andi Fajar Asti, Aktivis Muda Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Sinjai Indonesia (HMPI) sekaligus Calon Bupati Sinjai, mengapresiasai Film Lokal “Parakang” sebagai salah satu bagian dari bangkitnya perfilman nasional yang muncul dari tiap-tiap lokalitas kedaerahan.

Menurut Andi Fajar Asti, Film ini hadir relevan dengan hari Kebangkitan Nasional sebagai hasil kreatifitas sineas muda perfilman nasional.

Andi Fajar Asti mengatakan bahwa perfilman nasional yg memperkenalkan lokalitas daerah Timur ini juga masuk dalam kategorisasi Ekonomi Kreatif yang hadir sebagai marketing communication dalam perfilman lokal Makassar.

Andi Fajar Asti juga diilhami oleh hasil produksi film “Parakang” ini bahwa apabila dia terpilih menjadi Bupati Sinjai, dia akan memperhatikan ekonomi kreatif melalui ajang film dokumenter, ajang literasi kreatif dan ekonomi kreatif lainnya yang khususnya muncul dari perkenalan seni dan budaya Sinjai.

Dia pun berpendapat, bahwa kabupaten sinjai punya sejarah yang menarik untuk di angkat di layar lebar menjadi sebuah film nasional. Tentu perlu dukungan dari pemerintah lokal yang punya perspektif tentang sinjai.

“Saya ucapkan selamat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei dan mari mendukung bangkitnya kreator muda tanah air dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas karya-karya sineas muda yang konsisten mengangkat local wisdom”,pungkas Andi Fajar. (*)

Komentar Pembaca