Pemkot Makassar Kembangkan Industri Konveksi

0
121

Inspiratifnews.com – Makassar-Industri konveksi dan sablon menjadi perhatian pemerintah kota makassar dalam menjadikan makassar sebagai kota industri dan UKM.

Komitmen pemkot ini dengan dilakukannya MoU antara pihak pemkot UKM Industri Makassar dalam mengembangkan industri UKM terutama dibidang konveksi dan sablon.

Langkah ini dengan menggelar workshop nasional tentang sablon dan konveksi selama dua hari jumat – sabtu (29-30) di gedung PT Amura Pratama jalan perintis kemerdekaan.

Setidaknya ada seratusan dari komunitas sablon dan konveksi se indonesia hadir dalam workshop tersebut.

“Pesertanya banyak dari luar sulsel seperti kendari ambon menado samarinda,” ujar Mysalupa sekjen dari UKM Industri.

Dia menjelaskan bahwa dalam pelatihan ini menghadirkan pengajar dari Lucas Bandung. Dalam pelatihan ini para peserta mendapat pelajaran soal tekhnik sablon yang baik.

“Output dari pelatihan ini selain membuat peserta mandiri,mereka juga siap ditampung di PT Amura Pratama sebagai mitra dari UKM Industri.

Menurut owner Amura Pratama, Andi Ilham bahwa perusahaan selain menyiapkan SDM siap pakai di UKM mereka juga bisa mandiri untuk membuat usaha konveksi sendiri. “UKM industri bersama Amura siap memasarkan hasil industri mereka,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa Amura bersama dengan UKM Industri akan menjadi sentra industri sablon dan konveksi di kota makassar. ” kita punya infrstuktur dan peralatan terbaik disini,” tambahnya.

Sementara Lurah Tamalanrea Aminuddin mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. ” ini bagus terutama untuk remaja putus sekolah mereka bisa mandiri dan dapat peluang kerja,” ujarnya.(ish)

 

Komentar Pembaca