Pemkot Makassar Rapat Perdana Penyerahan Fasum Fasos

0
86

Inspiratifnews.com,Makassar-Wakil Walikota Makassar, bersama tim verifikasi fasilitas umum dan fasilitas sosial (fasum fasos), menggelar rapat perdana menyerahan PSU, dari PT Dayaprima Nusawisesa, di ruang rapat kantor dinas tata ruang dan bangunan kota Makassar Kamis (24/3/2016).

Mengawali rapat, deng ical, menyampaikan apresiasinya kepada tim verifikasi dan juga REI selaku pengembang, yang turut berperan aktif dalam menerapkan perwali nomer 97 Tahun 2015 terkait penyerahan fasum fasos. “Hal ini menjadi awal yang baik, dimana pihak pemerintah, dan pengembang duduk bersama dalam upaya menjadikan tata bangunan di kota Makassar dapat dikendalikan dengan lebih baik lahi,” ujar Pasangan Danny Pomanto

Beberapa hal yang patut diperhatikan terkait fasum fasos, seperti terkoneksinya drainase, sarana penerangan jalan, kondisi kalan, green building, ketersediaan sarana ibadah, dan hal lainnya yang menjadi tanggung jawab dari pihak pengembang.

“PT Dayaprima Nusawisesa, sebagai pihak pengembang pertama, yang menyerahkan fasum fasos sesuai dengan aturan perwali, diharapkan menjadi langkah awal bagi pengembang lainnya, sehingga polemik yang sering muncul dalam bidang administrasi dapat terselesaikan,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan, Ahmad Katrawi, yang secara bersama SKPD lainnya dalam tim verifikasi akan terus melakukan pembenahan khususnya dalam upaya menyerahakan fasum fasos, sehingga dapat diterima dengan kondisi baik dan sesuai standar.

Demikian pula disampaikan oleh Ketua REI Sulsel, Arierf Mone, yang sangat mengapresiasi aturan perwali yang ditetapkan dianggap sangat demokratis, dikarenakan aturan yang diberlakukan sangat jelas, dan dapat meningkatkan profesionalisme kerja selaku pengembang dengan adanya kewajiban sertifikasi.

Adapun fasum fasos yang diserahkan yakni fasuk fasos dari dua perumahan yakni prasarana, saran dan utilitas dari dua perumahan, yakni perumahan antang nusa idaman dan perumahan sudiang nusa idaman (EO)

Komentar Pembaca