PEMKOT Parepare Lokakaryakan Program Buku Bacaan Berjenjang

0
53

Inspiratifnews.com-Parepare Pemerintah Kota Parepare menggelar Lokakarya Program Buku Bacaan Berjenjang yang di pusatkan di Aula Lagslugo SMPN 10 Kota Parepare, Selasa (12/1/2016).

Lokakarya dibuka lansung oleh bapak Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare Bapak Anwar Saad yang dalam sambutannya mengatakan “USAID Prioritas telah banyak memberikan konstribusi khususnya di sector Pendidikan Kota Parepare. USAID memberikan sumbangsi program yang dapat membantu Pemerintah Kota Parepare dalam mewujudkan Parepare sebagai Kota Pendidikan di Sulawesi Selatan. Mengenai Program B3 berharap jajaran dinas berharap mendukung dan mengawasi program ini”.

Sementara itu Koordinator Teknik Program B3 Hamsah menjelaskan “salah satu faktor lahirnya Program B3 berangkat dari beberapa faktor, diantaranya hampir rata rata minat baca peserta kelas didik (kelas awal) berada di posisi buncit dari negara negara lain, begitu juga dengan peserta didik banyak yang tahu membaca tetapi hampir rata rata tidak faham dengan apa yang dibacanya”

Hamsah menambahkan serangkaian dari itu juga hampir semua tingkatan sekolah tidak memiliki sumber belajar di kelas awal berjenjang.

Oleh karenanya USAID Prioritas bekerjasama Yayasan Literasi Anak Indonesia mengembangkan Buku Bacaan Berjenjang yg merupakan salah satu program pengembangan keterampilan membaca di Republik Indonesia.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bappeda Kota Parepare, Kepala Perpustakaan Parepare serta beberapa jajaran Stakeholder Pendidikan di Kota Parepare.  (Uc2)

Komentar Pembaca