Pemuda Global Kampanye Damai di 85 Kota

0
44

Inspiratifnews.com – Seoul, Selama berhari-hari di bulan Mei tahun 2017 ini, pemuda global telah berjalan bersama untuk tujuan yang sama – lingkungan perdamaian dan stabilitas di masyarakat global.

Dengan tema “Talk & Walk to Prevent Violent Extremism” yang diselenggarakan bersama dan didukung oleh LSM internasional dan organisasi lokal, warga di 85 kota di seluruh dunia telah secara aktif terlibat dalam kampanye perdamaian ini untuk mengadvokasi kesadaran kewarganegaraan dan partisipasi sukarela dalam upaya berkelanjutan Peacebuilding.

Budaya Surgawi, Perdamaian Dunia, Pemulihan Terang (HWPL), sebuah LSM internasional di bawah Departemen Informasi Publik Perserikatan Bangsa-Bangsa (UN DPI), menyelenggarakan kampanye perdamaian global ini bersamaan dengan inisiatif perdamaiannya dalam memberdayakan kaum muda sebagai advokat perdamaian.

loading...

Sejak 2013, acara tahunan ini telah berlangsung setiap tanggal 25 Mei sebagai perayaan Deklarasi Perdamaian Dunia, yang membahas kerja sama global untuk pembentukan undang-undang internasional untuk perdamaian, keterlibatan kaum muda di masyarakat untuk lingkungan yang damai, dan peningkatan peran Media tentang isu-isu terkait perdamaian.

Untuk meningkatkan upaya peacebuilding yang ditetapkan dalam Deklarasi tersebut, HWPL telah menjadi tuan rumah acara berjalan damai di seluruh dunia dengan pemuda internasional dan masyarakat lokal.

Pada tanggal 25 Mei, 2.300 siswa perempuan di Sekolah Satri Wat Absorn Sawan di Bangkok bersiap untuk sebuah acara yang berjudul “Menyebarkan Budaya Damai”. Dari dukungan dari masyarakat setempat termasuk Dewan Guru Nasional, Wat Thong Witthayaram, dan World Buddhist Scout Brotherhood, acara tersebut menunjukkan fitur unik melalui jalan-jalan damai, pidato siswa tentang perdamaian dalam 5 bahasa, dan kinerja bagian kartu.

“Semangat damai yang disampaikan oleh HWPL benar-benar memotivasi banyak hati orang-orang yang menginginkan kedamaian. Jenis acara ini dapat dikembangkan dan diorganisasikan lebih lanjut saat kita saling bekerja sama, “kata Emeritus Yongyuth Vacharadul, Pendiri Ikhwanul Umat Buddha Dunia.

Di Xi’an dimana sejarah kemakmuran dan koeksistensi damai memperkaya peradaban Tiongkok, pada tanggal 25 Mei, 300 peserta dari masyarakat setempat termasuk siswa dari Sekolah Menengah Xi’an melakukan jalan damai sambil memegang poster dengan gambar 10 artikel dari Deklarasi Perdamaian dan Penghentian Perang (DPCW).

Deklarasi ini disusun oleh HWPL untuk mengadvokasi kerja sama global untuk perdamaian melalui resolusi konflik yang damai, kebebasan beragama, dan pembentukan budaya perdamaian.

Dalam pidato ucapan selamatnya, Liu Li, Wakil Presiden Xi’an Middle School, menekankan, “Hari ini, acara ini diselenggarakan secara global di seluruh dunia dengan suara damai yang umum. Perdamaian, pembangunan, dan pendidikan adalah mata pelajaran utama sebagai proyek di dunia sekarang ini, dan ini berarti dan terhormat semua dari kita dapat menjadi bagian dari proyek ini. (*) 

Komentar Pembaca