PEMUDA MUHAMMADIYAH BARRU MELAKSANAKAN MUSYDA

0
111

Inpiratifnews.com, Barru-Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah kab. Barru melaksanakan musyawarh daerah di gedung Bola Sobae (16/1/2016). Tema yang diangkat pada musyawarah kali ini “Revitalisasi dan Regenerasi Kepemimpinan Pemuda Muhammadiyah demi Kabupaten Barru yang berkemajuan”.

Kegiatan ini dihadiri sekitar seratusan kader Pemuda Muhammadiyah Barru dan berbagai OKP tingkat kab. Barru termasuk ketua DPD II KNPI Barru Arham Djauharuddin.

Dalam sambutan Ketua Pemuda Muhammadiyah kab barru, Muh. Nasir mengatakan bahwa “Salah satu prestasi besar Kepemimpinan kami yaitu mengawal mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Barru menjadi Ketua KNPI kab Barru”.

Sementara Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Sulsel, Mahyuddin Abdullah dalam sambutannya mengatakan bahwa “Pemuda Muhammadiyah harus by system tidak mengikut pada model Ketua yang memimpin Pemuda Muhammadiyah sehingga Pemuda Muhammadiyah tetap pada koridor system yang telah disepakati bersama”. Musyawarah Daerah di Sulawesi Selatan, kab Barru daerah yang ke 10 melaksanakan Musyawarah, Dari ke 10 daerah tersebut hanya Makassar dan Palopo yang melakukan pemilihan Ketua Umum selebihnya melalui Aklamasi.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan mengharapkan Musyawarah Daerah Kab. Barru bisa melalui Aklamasi, proses ini diharapkan agar tidak terjadinya konflik diantara para calon yang tidak terpilih sehingga dapat mengoptimalkan kepemimpinan selanjutnya.

Selanjutnya Amanah Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah kab Barru Muh. Asri, S.Pd., M.Pd.I menyatakan “Pemuda Muhammadiyah bukan organisasi politik namun harus tahu politik untuk mendorong kader Muhammadiyah yang ingin membangun bangsa melalui jalur politik” (IR)

Komentar Pembaca