Pemuda Muhammadiyah Nilai KNPI Wadah Berhimpun

0
144

Inspiratifnews.com – Makassar, Issu dualisme kepemimpinan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan sejak diterbitkannya SK Karateker Andi Nursyam Halid sebagai ketua beberapa hari terakhir terus mendapat perhatian dari berbagai OKP di Sulawesi Selatan yang berhimpun didalamnya.

Menyikapi issue dualisme di tubuh organisasi berhimpun bagi OKP kepemudaan di Sulawesi Selatan, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah menilai bahwa Dualisme di Sulsel tidak lepas dari struktur Pusat yang juga terjadi dualisme kepemimpinan, hal ini tentu tidak lepas dari keputusan kemenkumham yang mengakui keduanya baik KNPI versi Fahd El Fauz maupun KNPI versi Muhammad Rifai Darus, tandas Mahyuddin.

Dia juga menambahkan, secara legal formal keduanya memiliki dasar, untuk itu Pemuda Muhammadiah berharap agar imbas dari dualisme tersebut tidak berdampak kepada OKP yang berhimpun di KNPI, Mahyuddin menjelaskan bahwa KNPI adalah wadah berhimpun OKP yang tidak memiliki hubungan struktural dengan OKP yang berhimpun didalamnya, imbuhnya, 3 desember.

Lebih lanjut Mahyuddin, berharap dengan keberadaan karateker KNPI versi Fahd El Fauz menghadirkan kondisi kepemudaan yang semakin baik, Pemuda Muhammadiyah berharap agar dualisme kepemimpinan di Pusat segera bisa menemukan titik temu, agar hal serupa juga bisa menyatu di seluruh level kepengurusan KNPI, paparnya.

Mahyuddin pun berharap, dualisme kepemimpinan di KNPI semoga tidak menguras energi kita semua mengingat kedepan tantangan kepemudaan semakin kompleks, dibutuhkan peran pemuda dalam menciptakan kondisi yang semakin baik diseluruh level, tutupnya. (*)

Komentar Pembaca