Pemuda Muhammadiyah : PO.Bintang Prima “Meminta Maaf” Pada Keluarga Korban

0
247

Inspiratifnews.com – Parepare, Pertemuan yang dimediasi Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PD PM) kabupaten sidrap antara keluarga korban kecelakaan, kapolresta parepare, dan PO. Bintang Prima. untuk menindaklanjuti kasus kecelakaan di jalan Jenderal Ahmad Yani KM 7 Parepare seusai Shalat Idul Fitri 1438 H, Minggu (25/6).

Walhasil, dari hasil pertemuan tersebut PO. Bintang Prima bersedia “Meminta Maaf” melalui media massa atas keteledoran supir bus PO. Bintang Prima rute Makassar – Tana Toraja, sementara pihak keluarga korban kecelakaan meminta agar kasus keteledoran supir PO.Bintang Prima tetap dilanjutkan.

Hal ini dijelaskan, Ketua PD PM Sidrap, Muh.Ishak saat dikonfirmasi inspiratifnews.com, rabu (28/6) yang mengatakan bahwa pihak PO. Bintang Prima bersedia “Meminta Maaf” atas peristiwa kecelakaan yang menewaskan satu keluarga suami istri dan 2 orang anak yakni Zukri, Nursanti, Muh. Zaki dan Susan.

Dia menambahkan, jika pihak keluarga korban menolak santunan dari PO. Bintang Prima, alasannya nyawa korban tidak dapat dinilai dengan uang maka dari itu proses hukum tetap jalan. namun santunan kecelakaan dari PT. Jasa Raharja (Persero) senilai Rp. 108juta telah diterima keluarga korban kecelakaan, paparnya.

Ia pun menegaskan, jika Kesepakatan ini disaksikan langsung oleh Kapolres Parepare, agar kedepan para pengemudi bus dapat berhati – hati, mengingat peristiwa kecelakaan bermula dari saling salip menyalip tanpa melihat kondisi medan dan kendaraan disekitar jalan yang dilalui, sehingga berakibat fatal bagi pengemudi kendaraan beroda dua seperti kasus PO. Bintang Prima dan Truck Gandong, dan tak kalah pentingnya jasa angkutan antar daerah agar “tidak lari” dari tanggungjawab seperti kasus semacam ini, tutup Muh. Ishak. (*)

Komentar Pembaca