Pemuda Muhammadiyah Sayangkan Penahanan Seorang Guru Yang Cubit Siswanya Di Bantaeng

0
112

Inspiratifnews.com-Makassar Terjadinya penahanan terhadap seorang Guru Biologi di SMPN 1 Bantaeng atas nama Nurmayani Salam oleh Polres Kab. Bantaeng disebabkan karena hanya mencubit siswanya di sekolah sangat di sayangkan oleh banyak pihak termasuk Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PW PM) Sulsel

Melalui Ketua Umum PW PM Sulsel Mahyuddin Abdullah, SE mengatakan sangat menyangkan terjadinya penahanan terhadap seorang tenaga pendidik di Bantaeng hanya karena mencubit siswanya.

“Kita sangat menyayangkan atas penahanan tersebut, dan memang kalau betul hanya dicubit lalu guru itu di tahan saya pikir itu respon yang berlebihan” Ujar Mahyu kepada Inspiratifnews, (Ahad, 15/5/2016).

Ia menambahkan bahwa Pemuda Muhammadiyah Sulsel siap untuk mengadvokasi kasus ini, demi memperjuangkan nasib pahlawan tanda jasa ini.

“Tim Hukum kami akan mengadvokasi kasus ini, besok kami sudah akan bergerak untuk menghubungi beberapa pihak terkait seperti Dinas Pendidikan, Pemkab Bantaeng, Kepolisian dan DPR untuk mencarikan solusi terbaik dari permasalahan ini” tambah Mahyu

Hal yang dialami atas Nurmayani Salam ini bukan pertama kalinya terjadi, sebelumnya ada banyak guru-guru di Indonesia yang telah hal merasakan yang sama seperti ini. (uc2)

Komentar Pembaca