Pemuda Muhammadiyah Sayangkan Pendataan BPJS Yang Salah Sasaran

0
77

Inspiratifnews.com-Bulukumba Pendataan peserta BPJS PBI yang dibiayai melalui Anggaran APBD dan APBN menuai banyak protes berbagai kalangan. Tidak terkecuali Pemuda Muhammadiyah Bulukumba yang juga sangat menyayangkan data yang tidak tepat sasaran tersebut.

Menurut Bakri Abubakar, semestinya pemerintah kabupaten harusnya mencermati dengan baik data peserta BPJS PBI, mekanisme pendataan itu seperti apa, paling tidak kreteria miskin itu harus jelas sehingga ini jadi pedoman bagi pihak pendata yang ada di masyarakat ditingkat bawah.

“Di banyak tempat kita menemukan adanya data peserta BPJS yang tidak tepat sasaran. Ini sangat memperihatinkan” ujar Bakri kepada inspiratifnews, Selasa (16/2/2016).

Ia menambahkan BPJS PBI ini jangan disepelehkan, ini menyangkut nyawa, apalagi sudah ada korban di Bulukumba, seperti kasus Rahmianti tidak punya jaminan biaya (BPJS) akhirnya terlambat dirujuk untuk dirawat di rumah sakit, kemudian dia meninggal.

“Persoalan ini kan bukan karena tidak mau ke rumah sakit akan tetapi tidak punya uang untuk biaya rumah sakit. Ini sangat disayangkan” imbuhnya

Bakri menegaskan agar kedepannya pendataan BPJS harus dikaji baik – baik, supaya ke depannya tidak ada lagi korban yang ditemukan dengan kasus yang sama. (uc2)

Komentar Pembaca