Pemuda Muhammadiyah Sulsel Canangkan “Gerakan Jamaah Melawan Begal”

0
55

Inspiratifnews.com-Makassar Pasca kejadian yang menimpa kader sekaligus aktifis Nasyiatul Aisyiah Musyarrafah yang harus meregang nyawa akibat menjadi korban begal hari Ahad yang lalu, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel akan segera mencanangkan Gerakan Melawan Begal di Sulawesi Selatan.

Ini merupakan bentuk keprihatinan Pemuda Muhammadiyah Sulsel terhadap kondisi ketidakamanan yang ada di Sulsel khususnya daerah Makassar dan Gowa.

“Gerakan ini merupakan bentuk keprihatinan kami atas apa yang telah terjadi atas saudara sperjuangan kami di persyarikatan Muhammadiyah dan adanya rasa ketidakamanan masyarakat dalam beraktifitas di Makassar dan Gowa” ujar Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Sulsel Mahyuddin Abdullah, Selasa (23/2/2016).

Banyaknya kejadian begal yang terjadi beberapa hari terakhir ini menjadi keresahan yang dialami oleh masyarakat Makassar dan Gowa sehingga mendorong Pemuda Muhammadiyah Sulsel untuk mencanangkan Gerakan Melawan Begal.

“kami akan mengkonsolidasikan dengan 23 Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah seluruh Sulawesi Selatan untuk memassifkan gerakan ini” tambah Mahyu.

Ia juga berharap kedepan dengan adanya gerakan ini bisa meminimalisir tindak kriminal yang terjadi di masyarakat khususnya begal di Sulsel. (uc2)

Komentar Pembaca