Pencurian Marak Terjadi Di Bulukumba, IMM Minta Polisi Aktifkan Razia

0
38

Inspiratifnews.com-Bulukumba Beberapa pekan terakhir ini, Kasus pencurian kembali marak terjadi di Kabupaten Bulukumba, diantaranya pencurian Ternak, Mesin traktor sampai pencurian kendaraan. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bulukumba juga terkena dampak pencurian tersebut.

Abd. Ghoni Ketua Bidang Hikmah IMM Bulukumba membenarkan bahwa pencurian juga menimpa salah satu kadernya, Kejadiannya selasa lalu, (11/7/2017),

“Kader kami juga tidak luput dari aksi Pencuri, Satu Motor raib di ambil pencuri”, papar Ghoni, Jum’at (14/7/2017).

Menurutnya bahwa kejadian pencurian ini telah banyak meresahkan warga masyarakat Bulukumba, sehingga pihak yang berwenang harus mengambil langakh untuk memberikan rasa aman buat warga masyarakat Bulukumba.

“Kasus pencurian ini sungguh sangat meresahkan masyarakat, pasalnya akhir-akhir ini masyarakat mengeluhkan kasus pencurian, Muali dari pencurian ternak, mesin traktor sampai pencurian kendaraan, Olehnya itu Kami IMM Bulukumba secara organisasi meminta kepada pihak kepolisian untuk pro aktif untuk melakukan razia, demi mengantisipasi kejadian ini berulang, Polisi barus pro aktif mengusut tuntas kasus ini, Tentu masyarakat sangat berharap kepada pihak kepolisian untuk menjaga keamanan, ketertiban, mengayomi masyarakat termasuk memastikan lingkungan sekitar aman dari tindakan kriminal termasuk pencurian ” jelasnya Ghoni.

Sementara itu Surya Abdillah yang juga menjadi korban pencurian di konfirmasi terpisah membenarkan bahwa dirinya benar menjadi korban pencurian.

“Saya kehilangan Motor Jupiter MX dengan No kendaraan DD 6083 UU, kekadianyya pada hari selasa lalu, 11 juli, Motor tersebut di ambil di depan pusat dakwah muhammadiyah jln. Ir soekarno Bulukumba sekitar pukul 21.00” ungkap Surya menceritakan Kronologis kejadiaan.

Surya yang juga sebagai ketua IMM di STKIP Muhammadiyah Bulukumba juga meminta pihak kepolisian untuk mengawal kasus ini sampai tuntaskarena jika kasus seperti ini tidak bisa di pecahkan oleh kepolisian, maka kepercayaam masyarakat kepada polisi semakin menurun,

“Saya telah beberapa kali menjadi korban pencurian, Sebelumnya saya juga menjadi korban pencurian Lektop dan HP, di Sekretariat IMM jln. Nangka No. 12 bulukumba, saya telah laporkan ke Pihak kepolisian resort ujung bulu, tapi sampai saat ini tidak ada satu kasus yang saya laporkan menuai hasil sampai kembali saya menjadi korban pencurian satu unit motor” tutup Surya dengan penuh harap kepada pihak kepolisian. (uc2)

Komentar Pembaca