Pendidik Dunia Berkumpul di Korea Selatan “Serukan Perdamaian” September Mendatang

0
29

Inspiratifnews.com – Seoul, Di bawah lingkungan global saat ini yang diarsir oleh kekerasan jangka panjang di seluruh dunia termasuk konflik terorisme dan konflik antar etnis, masyarakat internasional mencari penyelesaian konflik melalui pendekatan jangka panjang terhadap pembangunan perdamaian – pendidikan.

Mulai tahun 2014 dengan prakarsa perdamaian untuk kerja sama global dalam hukum internasional untuk perdamaian dan kerukunan beragama, KTT Aliansi Perdamaian Antaragama (WARP) diselenggarakan setiap tahun oleh HWPL untuk mengadvokasi partisipasi orang-orang dari semua lapisan masyarakat dalam pembangunan perdamaian.

Di antara proyek-proyeknya, disusul oleh pertemuan tingkat tinggi dengan spesialis pendidikan pada tahun 2016, rencana tindakan rinci dalam pendidikan perdamaian bagi siswa dan warga negara akan diperkenalkan tahun ini.

“Forum Pengembangan Pendidikan Damai untuk Penyebaran Budaya Damai” akan diselenggarakan oleh Budaya Surgawi, Perdamaian Dunia, Pemulihan Terang (HWPL), sebuah LSM internasional di bawah Departemen Informasi Publik Perserikatan Bangsa-Bangsa (UN DPI) pada tanggal 17 September di Seoul, Republik Korea.

Dalam forum di bawah Peringatan Tahunan ke-3 dari Aliansi Perdamaian Agama (WARP) Summit, 70 pakar global dalam pendidikan termasuk menteri pendidikan, presiden universitas, profesor, kepala sekolah dan guru dari 21 negara akan berpartisipasi.

Menurut HWPL, forum ini akan membahas diskusi mendalam dalam “pembentukan jaringan bagi pendidik global untuk mengembangkan pendidikan bersama dan menyebarkan budaya perdamaian melalui pendidikan perdamaian”.

Saya memiliki harapan tinggi akan tempat ini untuk membahas pendidikan perdamaian bagi para pendidik dengan berbagai budaya dan kebangsaan untuk mewujudkan perdamaian, “tegas Ibu Shailaja Adhikary, Principal of Euro School, Nepal.

Juan Carlos Torres, Profesor Universitas Don Bosco, mengatakan, “Saya ingin generasi mendatang bisa memiliki resolusi konflik daripada berpikir bahwa orang yang memiliki senjata lebih banyak akan menang. Penting untuk mengajari mereka bagaimana menyelesaikan konflik dengan cara damai dan memiliki pikiran yang damai. Saya akan menghadiri sesi pendidikan di KTT WARP dan berbagi tentang pendidikan perdamaian yang dibutuhkan El Salvador dengan para guru di seluruh dunia”.

HWPL telah menjalin kemitraan dengan 117 institusi pendidikan secara global untuk mendukung dan menerapkan pendidikan perdamaian dengan menunjuk mereka sebagai “Akademi Perdamaian HWPL”, yang mencakup India, Israel, Kosovo, dan Filipina.

Seperti dipromosikan dalam Deklarasi Perdamaian dan Penghentian Perang (DPCW) yang diproklamirkan oleh HWPL untuk pembangunan perdamaian global, HWPL telah membangun kerjasama dengan para spesialis pendidikan di seluruh dunia untuk memberikan kesempatan pendidikan untuk membangun budaya perdamaian.

Seiring dengan forum ini di KTT WARP, sesi untuk peacebuilding oleh para ahli global akan dibahas, termasuk Konferensi 2017 untuk Implementasi DPCW, Konferensi Pemimpin Agama Internasional ke-3, Diskusi Khusus untuk Implementasi DPCW, 5th HWPL International Forum Komite Perdamaian Hukum, Konferensi Jaringan Media Perdamaian Global, dan Forum IWPG 2017. (*)

 

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca