Pengamat Nilai Agus Lebih Pas Berpasangan Dengan AN Di Pilgub Sulsel

0
184

Inspiratifnews.com-Makassar Mencuatnya kabar paket Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang dengan Politisi Demokrat Andi Nurpati pada pemilihan Gubernur Sulsel 2018 mendatang dinilai lebih pas untuk disandingkan.

Hal ini diungkapkan oleh Pengamat Politik Unismuh Makassar Andi Luhur Prianto saat dikonfirmasi, Rabu (7/6/2017).

Menurut Luhur sapaan akrabnya bahwa paket tersebut lebih pas, pasalnya kedua calon memiliki basis dan melihat kekuatan Ormas Islam lebih condong kepada meraka berdua.

“Gagasan ini bisa semakin kuat jika Pak Agus Arifin Nu’mang berpaket dengan Ibu Andi Nurpati sebab keduanya perwakilan ormas Islam, meskipun kedua ormas Islam terbesar ini NU dan Muhammadiyah bukan ormas politik tetapi kader-kader dan struktur ormas ini memiliki daya adaptasi yang tinggi terhadap pilihan politik elitnya” tuturnya.

Tak hanya itu menurutnya, perpaduan keduanya akan menjadi alternatif baru untuk sikap politik ummat Islam di Sulsel apalagi ditopang dengan visi dan misi dibangun yakni “Sulsel Bagus Berkemajuan”.

“Saya kira Pak AAN perlu mempertimbangkan calon pendamping selain dari aspek geopolitik dan geostrategi dan kalau beliau gandengkan Ibu Andi Nurpati ini lebih pas lagi” tandasnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Agus Arifin Nu’mang merupakan tokoh dan kader NU sementara Andi Nurpati merupakan kader Muhammadiyah. (*)

BAGIKAN

Komentar Pembaca