Pengentasan Kemiskinan Menuju Makassar Berkemajuan

0
78

Inspiratifnews.com – Makassar, Pemerintah Kota Makassar sesuai visi misinya yakni merestorasi nasib rakyat, secara terbuka menerima inovasi demi pengentasan kemiskinan, sebuah mimpi kota dunia untuk mewujudkan makassar berkemajuan dari berbagai sektor.

Demikian diungkapkan oleh Wakil Walikota Makassar saat menerima kunjungan dan pemaparan metode pengentasan kemiskinan dari Sulawesi Community Foundation (SCF) di ruang rapat Wakil Walikota Makassar, Selasa (12/4).

Keterbukaan pemerintah kota Makassar, agar dana APBD yang digunakan untuk pengentasan kemiskinan dapat tepat sasaran. Hingga tahun 2014 telah tercatat penurunan angka kemiskinan yakni dari 66 ribu 43 jiwa di tahun 2013 menjadi 64 ribu 230 jiwa di tahun 2014, sehingga diharapkan dengan adanya singkronisasi program, dari berbagai SKPD dan juga lembaga diluar kepemerintahan diharapkan mampu memaksimalkan penurunan angka kemiskinan dengan di Kota Makassar.

Dalam sharing tersebut, Deng Ical menghadirkan koordinator strategi application property alliance, Muliady Prayitno, yang juga membenarkan pentingnya beberapa kolaborasi dari berbagai pihak, untuk menyelesaikan permasalahan kemiskinan di kota Makassar.

“Metode penanggulangan kemiskinan yang digunakan oleh SCF yakni pendekatan partisipasi masyarakat, dengan indikator kemiskinan lokal, sehingga sangat tepat untuk menyasar permasalahan kemiskinan yang ada di kota Makassar,” ujarnya.

Komentar Pembaca