Penghujung 2016, Kaka AA Titip 4 Pesan Penting Pada Hipma Gowa

0
362

Inspiratifnews.com – Gowa, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Pelajar Mahasiswa (HIPMA) Gowa Menyelenggarakan HUT ke 50 Tahun nya tadi sore dgn kegiatan Donor Darah, pentas Seni dan Dialog Kebangsaan, bertempat di Gedung Haji Bate Sungguminasa Gowa, 31 desember 2016.

Pada Dialog Diakhir 2016, Hadir membuka acara Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Gowa. Juga tampil sanggar seni tari 4 etnis dan musikal puisi dari Pengurus Hipma Gowa sekecamatan kabupaten Gowa, Dosen Fisip Universitas Muhammadiyah Makassar, Arqam Azikin menjadi Narasumber.

Foto : Suasana setelah berlangsungnya Dialog Akhir Tahun DPP HIPMA Gowa.
Foto : Suasana setelah berlangsungnya Dialog Akhir Tahun DPP HIPMA Gowa.

Dalam dialog penghujung 2016, Arqam Azikin (AA) menyampaikan Orasi singkat dengan 4 poin yang penting menjadi perhatian Pengurus pusat dan kader Hipma Gowa memasuki tahun 2017, yakni ; pertama, Tantangan proses siswa dan kemahasiswaan semakin rumit dengan persaingan kedepan, kedua, perbanyak kajian dan diskusi tematik untuk mantapkan wawasan.

Ketiga, persiapkan data base yang terukur sesuai kompetensi jurusan keilmuan adik-adik, perbanyak pelatihan keterampilan guna mengasah kemampuan yang diperlukan warga Gowa ke depan, dan keempat, Jaga kebersamaan sebagai Regenerasi baru dalam mempersiapkan pengabdian kepada rakyat Gowa sesuai kompetensi yang dimiliki, imbuh pengamat politik Unismuh Makassar.

Disamping itu, Kata Arqam, perlu juga cermati tantangan untuk memajukan Sulsel dan Bangsa kita dalam pergaulan Nasional dan Internasional. Agar Generasi Muda dan Mahasiswa Gowa jadi posisi strategis dalam menjaga Solidaritas Kebangsaan untuk Menjaga Kedaulatan Negara dari ancaman intervensi dari Luar, kata kaka AA sapaan akrabnya. (*)

Komentar Pembaca