Pengusaha Pelabuhan Sumbang 300 kantong Darah, Ini Kata Deng Ical

0
61

Inspiratifnews.com – Makassar – Dalam rangka memperingati Hut kemerdekaan RI yang ke -71, Asosiasi pengusaha lintas pelabuhan Makassar menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah.

Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh para pengusaha dan juga pegawai PT Pelindo IV dan bekerja sama beberapa Asosiasi pengusaha yakni, DPW Alfi/Ilfa, DPW APBMI, DPC Insa, DPU Organ, PT Pelindo IV dan PMI kota Makassar.

Dalam kesempatan itu, hadir Ketua PMI kota Makassar yang juga Wakil Walikota Makassar Dr Syamsu Rizal yang akrab disapa Deng Ical.

Deng Ical, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan bhakti sosial donor darah tersebut yang dilakukan oleh Asosiasi pengusaha lintas pelabuhan Makassar karena tidak semua Asosiasi yang membuat kegiatan seperti ini. Karena biasanya kalau organisasi sibukmi untuk mencari uang karena menurutnya waktu itu adalah uang.

Hal tersebut dikatakan Deng Ical saat membawakan sambutan dihadapan ratusan para pendonor darah, di Halaman kantor Terminal Peti Kemas Makassar, Jl Nusantara Sabtu (13/8).

Menurut, Deng Ical banyak orang menilai bahwa donor darah itu hanya sekedar membantu sesama tetapi juga mereka belum paham bahwa mendonor juga membantu diri kita menjadi sehat”, Dengan mendonor darah sudah pasti kita dapat mendeteksi dini potensi penyakit yang kita punya”, kata Syamsu Rizal yang digelar sombere tersebut.

Oleh karena itu, Setiap kita mendonor otomatis darah kita akan terlebih dahulu di periksa karena jagan-jagan kita punya potensi penyakit seperti hepatitis, spilis ataupun HIV. “Jadi di PMI darah kita diperiksa karena tidak bisa kita mentransfer ataupun mentransfusi darah sebelum kita memastikan bebas dari HIV, Spilis, Hepatitis B dan Hepatitis C”,ungkapnya.

Selain itu, Deng Ical juga melihat langsung proses donor darah dan sesekali berbincang dengan para pendonor.

Sementara itu, ditempat yang sama pembina Asosiasi pengusaha lintas pelabuhan Makassar Sumirlan berharap, kegiatan bakti sosial ini bukan hanya kali ini saja tetapi berlanjut pada tahun-tahun berikutnya dan lebih banyak lagi antusias para pelaku bisnis pelabuhan untuk berpartisipasi dalam kegiatan bhakti sosial donor darah.

“Muda-mudahan dalam kegiatan ini kita bisa berbagi kasih dan berbagi sayang dengan darah darah yang ada di pelabuhan ini sehingga berdampak positif bagi kita semua”, katanya.

Dalam bhakti sosial donor darah tersebut telah terkumpul sebanyak 300 kantong darah.(*)

Komentar Pembaca