Penuhi Kebutuhan Pokok Di Bulan Ramadhan, ISMI Gelar Pasar Murah

0
109

Inspiratifnews.com-Makassar Dalam Rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Sulawesi Selatan akan menggelar event Pasar murah yang bertajuk “Pangan Untuk rakyat” yang akan diseleggarakan pada tanggal 4 Juni 2016 di Lap. Hertasning Makassar.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian ISMI Sulsel dalam memenuhi kebutuhan pokok Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) selama Bulan Suci Ramdhan.

Ketua Panitia Pelaksana Pasar Murah Ir. Ahmad Huzain, MM mengatakan bahwa ini dimaksudkan untuk membantu MBR di Sulsel dan kota Maksssar khususnya dalam menghadapi Bulan Suci Ramdhan.

“Biasanya menjelang Bulan Ramdhan kebutuhan pokok masyarakat itu meningkat dan seiring dengan itu harganya juga ikut naik, semoga dengan adanya pasar murah ini Masyarakat Bepenghasilan Rendah ini dapat terbantu dan bisa lebih khusyuk dalam memasuki bulan suci ramadahn” Ujar Ahmad Huzain saat ditemui di RM Ulu Juku Makassar, Selasa (31/5/2016).

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari yang akan dimulai Pukul 08. 00 pagi sampai pukul 17,00 sore dan lewat kegiatan ini diharapakan dapat membantu MBR sebanyak mungkin agar dapat memasuki bulan suci ramadhan dengan senang dan seluruh kebutuhannya terpenuhi.

“Kita berharap dapat menyerap MBR sebanyak mungkin agar dapat terbantukan kebutuhanya selama bulan suci ramadhan sehingga dapat beribadah dengan baik” tambah Ahmad

Sementara itu Ketua ISMI Sulsel Dr. Yusran Paris, MM., MBA mengatakan bahwa ini merupakan salah satu program Amaliah Ramadhan ISMI Sulsel yang nantinya akan di rutinkan setiap tahunnya.

“Program ini merupakan awal dari Program Amaliah Ramadhan dari ISMI dan Insya Allah setelah ini akan juga diadakan program-program lain didalam Bulan Ramdhan, seperti Kunjungan Panti Asuhan dan Buka Puasa Bersama serta program-program social lainnya” kata Yusran yang juga merupakan Anggota DRPD Sulsel.

Yusran juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat berpartisipasi untuk hadir pada kegiatan Pasar murah agar dapat memenuhi kebutuhan pokok pada saat bulan Ramadhan nantinya.

Event Pasar murah ini akan diikuti oleh beberapa Distributor Kebutuhan pokok seperti Carrefour, Giant, Mega Mie, Rose Brand, Dinas Peternakan (Telur, Ayam dan Daging), Dinas Pertanian (Cabe, Bawang Merah dan Bawang putih), Bulog (Beras), PPI (Gula) dan beberapa distributor lainnya.

Dalam menggelar acara ini ISMI melakukan kerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DISPERINDAG) Sulsel, Distributor Kebutuhan Pokok, dan UKM yang ada di Kota Makassar. (Uc2)

Komentar Pembaca