Penyerangan Ke Pesantren Muhammadiyah, Begini Kata Din Syamsuddin

0
217

Inspiratifnews.com-Jakarta Penyerangan dan tindak kekerasan yang terjadi terhadap tokoh agama dan rumah ibadat terus terjadi. Kali ini giliran KH. Hakam Mubarok yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Muhammadiyah Paciran Lamongan, Ahad (18/2/2018).

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof. Din Syamsuddin., MA angkat bicara.

Din yang juga merupakan mantan Ketua PP Muhammadiyah ini mendesak kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas serta serius menyelesaikan persoalan ini.

“Sehubungan dengan masih terjadinya tindak kekerasan atas tokoh agama dan rumah ibadat, terakhir pagi pagi ini atas Kiyai Pesantren Muhammadiyah di Paciran Lamongan, saya mendesak Polri untuk bersungguh-sungguh mengusut tuntas siapa dan apa di balik ini semua, serta melakukan upaya pencegahan dan perlindungan atas pemuka agama, serta mengawasi orang-orang gila atau berpura gila” katanya

Din juga menghimbau agar ummat beragama di Indonesi senangtiasa meningkatkan kewaspadaan atas berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab dan terkesan mengadu domba antar ummat beragama.

“kepada umat beragama agar meningkatkan kewaspadaan terhadap pihak yang tidak bertanggung jawab yang hanya ingin mengadu domba antar umat beragama dan menciptakan kekacauan dalam kehidupan masyarakat” pungkas mantam Ketua MUI ini. (uc2)

Komentar Pembaca