Perempuan Muda Asal Sidrap Buat Bisnis Hijab Islami

0
156

Inspiratifnews.com-Sidrap Boleh dibilang pasar hijab akan selalu ada selama masih ada perempuan muslim di dunia ini. Tapi, biar tak terlihat kuno dan konvensional, para pemakai tentu saja menginginkan cara berhijab dan jenis hijab yang berbeda.

Selain tetap sesuai aturan Islam, kini hijab juga tak terlihat jadul. Di sinilah BISNIS HIJAB dimainkan perannya. Hampir di setiap tempat belanja baik ruko sederhana maupun mal terkenal, terdapat gerai-gerai yang menawarkan aneka warna dan ragam hijab mulai dari yang konvensional sampai yang modern. Dari yang simpel sampai yang kaya motif.

Nurul Rezki Fatimah (22) seorang perempuan muda asal Sidrap yang akrab disapa kiki ini telah memiliki usaha berupa galeri busana muslim di daerah pangkajenne SIDRAP.

Menurut kiki “Hijab itu penutup aurat jadi berhijab itu berarti menutup aurat, dan menutup aurat itu adalah kewajiban bagi setiap muslim, dan berbisnis Hijab adalah bagian dari mendakwahkan islam”.

“Semakin tinggi kesadaraan berhijab dimasyarakat berarti semakin banyak permintaan hijab dan peluang bisnis hijab semakin besar” ungkap Mahasiswa Universitas Baramuli Sidrap ini.

IMG-20160102-WA0000

Pebisnis hijab harus siap menghadapi permasalahan yang kerap dialami. Seperti masalah model yang sangat cepat berganti dan pebisnis hijab semakin banyak jumlahnya. Maka antisipasi yang harus dilakukan adalah “Tidak boleh telat update model hijab terbaru dengan membuat link dengan distributor- distributor produk hijab dan menganalisa keinginan para pelanggan atau permintaan pasar” tambahnya

Memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN memang sangat dituntut para anak muda untuk berpikir inovatif dam kreatif dalam melahirkan peluang usaha, agar bisa bersaing dengan masayaraka ASEAN.

Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi kaum muda di tanah air, untuk bisa melahirkan bisnis yang inovatif dan kreatif dalam persaingan global. (Uc2)

Komentar Pembaca