Perguruan Tinggi Muhammadiyah Sidrap Segera Bentuk UKM KOKAM

0
152

Inspiratifnews.com – Barru, Peringatan Milad Muhammadiyah ke 107 tahun pada tingkat Sulawesi Selatan dihelat di Kabupaten Barru selama 2 hari, 19 – 20 November 2016. seluruh organisasi otonom (Ortom), Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), serta Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Sulsel hadir memenuhi Taman Colliq Pujie, minggu 20 November.

Milad kali ini, ada kemasan berkemajuan selain jalan sehat juga ada pertunjukan senam sehat dari siswa – siswa sekolah muhammadiyah di Barru. Pimpinan Wilayah Aisyiyah juga mewakafkan dua bidang tanah untuk pembangunan Gedung Dakwah Aisyiyah Barru.

Tetapi tak kalah bahagianya tatkala 3 Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Kabupaten Sidrap melakukan penandatanganan MoU dengan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PD PM) Sidrap dalam rangka pembentukan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Komando Pasukan Khusus Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) pada PTM tersebut.

Ketiga kampus itu yakni STIKES Muhammadiyah, STKIP Muhammadiyah, dan STISIPOL Muhammadiyah Sidrap, drg. Bambang Roesmono, Dr. Aminuddin Mamma, dan Dr. Djamaluddin serta Muhammad Ishaq Nusu sepakat menandatangani MoU disaksikan Mahyuddin, dan Prof Ambo Asse.

Ditemui saat Milad Muhammadiyah, Ishaq Nusu mengatakan keyakinannya pembentukan UKM Kokam ini segera terbentuk di PTM Sidrap, bila tidak ada halangan pada saat penerimaan mahasiswa tahun 2017 pihaknya telah siap menyambut Maba dengan Kokam sebagai ciri khas kampus muhammadiyah, tangkasnya selaku ketua PD Pemuda Muhammadiyah Sidrap ini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Barru bersama Kasdam VII Wirabuana dan Dahlan Rais.(*)

Komentar Pembaca