Peringati Hari Tembakau Se-Dunia, ISC Makassar Kampanyekan Bahaya Rokok

0
74

Inspiratifnews.com-Makassar Peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia yang diperingati setiap tanggal 31 Mei yang menyerukan para perokok agar berpuasa tidak merokok (menghisap tembakau) selama 24 jam serentak di seluruh dunia juga dikampanyekan IMM Sosial Care (ISC) di Anjungan Pantai Losari Makassar, Selasa (31/5/2016). 

ISC sebagai lembaga semi otonom yang berada dibawah naungan Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (SPM) PC IMM Kota Makassar mengemas kegiatan tersebut dalam bentuk penyuluhan bahaya tembakau serta penandatangan petisi makassar bebas asap rokok yang menyasar para pengunjung anjungan Pantai Losari. 

“Para pengunjung cukup antusias dalam mendengarkan penyampaian bahaya tembakau yang disampaikan para pengurus ISC, bahkan salah seorang pengunjung cukup bersemangat membubuhkan tanda tangan dipetisi yang telah disediakan dengan berharap lewat momen tersebut suaminya dapat berhenti merokok” ungkap Abd. Gafur Sekretaris Bidang SPM IMM Kota Makassar.

Gafur menjelaskan bahwa hal ini bertujuan untuk menarik perhatian warga Makassar terkait menyebarluasnya para perokok aktif yang bahkan sudah menyentuh kalangan anak-anak dibawah umur.

“Dampaknya sangat merugikan generasi muda bangsa ini, sehingga lewat momen ini semoga bisa menyadarkan mereka tentang bahaya tembakau dalam bentuk apapun” tambahnya.

Sementara itu Direktur Eksekutif ISC yang sekaligus Ketua Bidang SPM IMM Kota Makassar Riskayanti menyampaikan bahwa ISC melihat ini sebagai momen yang tepat untuk menarik perhatian warga Makassar untuk mengetahui bahaya rokok.

“Lewat momen ini tentunya diharapkan para perokok dapat menyadari bahaya rokok dan bagi yang belum terlibat dapat menghindari lebih karena sudah memahi dampak negatif yang ditimbulkan sekaligus menjadikan ruang ruang publik sebagai kawasan bebas asap rokok” jelas Riska

Selain itu pada kesempatan tersebut ISC juga membuka lapak baca bagi warga Makassar yang menikmati senja di pantai losari sambil membaca. (uc2)

Komentar Pembaca