Peringati HLN, PLN Luncurkan Aplikasi Mobile

0
214

Inspiratifnews.com – Makassar, Pada Peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) PT PLN (persero) Wilayah Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) beri hadiah pada pelanggannya, Kado tersebut berupa aplikasi mobile PLN, usai upacara peringatan HLN dilanjutkan launching aplikasi tersebut bertempat di Kanwil PLN Sulselbar, Senin 31 Oktober.

General Manager PLN Sulselrabar Wasito Adi mengatakan, peluncuran aplikasi PLN Mobile ini merupakan salah satu upaya untuk memperbaiki komunikasi dengan para pelanggannya. “Selama ini dengan pelanggan kita selalu terkendala dengan komunikasi. Pelanggan PLN itu berasal dari kalangan bawah sampai atas dan tersebar,” kata Wasito.

Aplikasi PLN Mobile dinilai bisa meningkatkan komunikasi personal,  sebab menurut Wasito terkadang ada informasi yang tidak utuh sampai ke masyarakat. Misalnya saja, kata Wasito informasi tentang pemadaman listrik karena adanya pemeliharaan. Dengan adanya aplikasi PLN Mobile ini informasi akan lebih mudah sampai ke masyarakat. “Komunikasi ke pelanggan juga bisa lebih personal, intens, dan tepat sasaran,” tambah Wasito.

Wasito menjelaskan, program ini merupakan program nasional yang merupakan inisiasi dari PLN pusat. Yang paling mendukung berkembangnya aplikasi PLN Mobile ini adalah gadget, di mana semakin berkembangnya teknologi.

General Manager PLN Sulselrabar Wasito Adi (kanan) Manager Niaga dan pelayanan pelanggan Riza Novianto Gustam (kiri) Memperlihatkan aplikasi PLN Mobile yang diluncurkan Senin 30 Oktober 2016
General Manager PLN Sulselrabar Wasito Adi (kanan) Manager Niaga dan pelayanan pelanggan Riza Novianto Gustam (kiri) Memperlihatkan aplikasi PLN Mobile yang diluncurkan Senin 30 Oktober 2016.

“Saat ini dimana-mana masyarakat sudah punya gadget, dan fakta membuktikan bahwa jumlah pengguna gadget lebih dari pelanggan PLN itu sendiri,” jelas Wasito.

Melalui aplikasi PLN Mobile ini, Wasito juga meminta masyarakat untuk memberi saran dan masukan. “Ini masih pengembangan, dicoba dulu. Makanya dilaunching untuk diunduh masyarakat, lalu nanti beri saran terkait aplikasi itu,” ungkap Wasito.

Aplikasi PLN Mobile merupakan pelengkap layanan dan aplikasi sebelumnya seperti contact center 123, facebook, twitter, dan web PLN. Ada juga PLN Mobile Learning, Tagihan PLN & Reminder, PLN mobEl, Info PLN, dan PLNToken Rekening.

Beberapa fitur yang tersedia dalam aplikasi ini meliputi cek tagihan rekening listrik dan riwayat token, hingga  prediksi biaya listrik. Tersedia pula informasi lokasi pembayaran melalui banking terdekat, permohonan pasang baru, ubah daya, kirim meter mandiri, informasi tarif terkini, status pengaduan dan permohonan yang selalu up to date serta berita terkini dari PLN. (*)

Komentar Pembaca