Peringati Milad ke-55, IPM Sulsel Bagi 550 Grabage Bags Sampah Di Losari

0
77

Inspiratifnews.com-Makassar  Tanggal 18 2016 merupakan momentum akbar bagi oraganisasi pelajar Muhammadiyah satu ini. Genap 55 tahun berbagai event dilaksanakan baik tingkat ranting, cabang, daerah, wilayah hingga pusat.

IPM sulsel misalnya, hari ini menggelar gerakan safety lingkungan dengan membagi-bagikan secara gratis sebanyak 550 lembar kepada pedagang kakilima serta pengunjung sore tadi di Anjungan, Losari. Senin, (18/07/2016)

“Gerakan ini bagaimana mengajak masyarakat untuk sadar terhadap pentingnya menjaga lingkungan sekitar agar tidak membuang sampah sembarangan” ujar Rahmawati Idrus Ketum PW IPM Sulsel kepada Inspiratifnews

Tidak hanya itu, Rahma juga menjelaskan bahwa gerakan ini bagaimana memperkenalkan IPM kepada masyarakat luas melalui bakti sosial. Menurutnya, jangan sampai IPM hanya besar nama dilingkup Muhammadiyah, sementara masyarakat samasekali tdk mengenal apa itu IPM.

“Ini adalah momentum awal untuk memperkenalkan IPM ke masyarakat luas, selain itu bagaimana selayaknya kita sebagai pelajar mengembalikan pandangan miring masyarakat bahwa masih ada pelajar yang peduli terhadap lingkungan”, jelasnya

Selain pembagian grabage bags yang di bagi sebanyak 550 pcs, Ketua Perempuan pertama dalam sejarah IPM Sulsel ini juga membeberkan bahwa selama menyambut milad ke 55 tahun ini IPM masih dan akan menggelar berbagai kegiatan lagi.

“Selain kegiatan ini akan ada lagi kegiatan yang lain seperti bhakti sosial, safety children, safety Blood dan puncaknya yaitu Milad sekaligus reuni Akbar yang rencananya di laksanakan di bulan desember nanti” tambahnya.

Rahma berharap di milad IPM kali ini seluruh kader dan alumni bagaiamana dapat kembali merapatkan barisan, agar menjadi sentrum yang ketika nama IPM disebut, masyarakat sudah tahu dengan prestasi-prestasinya. (uc2)

Komentar Pembaca