Peringati Nuzulul Qur’an, Pertamina Sulawesi Santuni 1950 Anak Yatim

0
102

 

Inspiratifnews.com – Makassar, — Selain menjamin keamanan stok BBM dan LPG, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Pertamina mengadakan berbagai kegiatan keagaamaan, kegiatan sosial dan promosi, salah satu yang dilakukan adalah peringatan Nuzulul Quran yang diadakan di halaman Kantor Pertamina Marketing Operation Region VII di Jalan Garuda Makassar, rabu (23/06/2016).

Dalam kegiatan Nuzulul Qur’an tersebut pertamina juga menyerahkan bantuan kepada 500 anak yatim dari berbagai panti asuhan yang berada di lingkungan terdekat kantor Pertamina, Terminal BBM Makassar dan Kompleks Perumahan Pertamina di Makassar, Ungkap Fety selaku Manager Area Communication & Relation Sulawesi.

Saat dikonfirmasi, GM Pertamina MOR VII Sulawesi, Tengku Badarsah memaparkan bahwa secara keseluruhan terdapat 1950 anak yatim yang mendapat santunan dari Pertamina Sulawesi selama bulan Ramadhan tahun ini, dari bantuan lainnya yang diserahkan pada acara Safari Ramadhan baik dari direksi maupun Tim Management Pertamina di lokasi-lokasi kerja Pertamina di Sulawesi. Di samping itu Pertamina MOR Vll juga mengadakan pasar murah di berbagai lokasi di Sulawesi, papar Tengku.

Dalam pasar murah tersebut, Pertamina memberi subsidi untuk 18.525 paket sembako, dimana pasar murah tersebut masyarakat dapat membeli paket berisi beras, gula, minyak goreng dan bahan pokok lainya dengan harga Rp. 25.000,-

Total paket pasar murah yang disebarkan lokasi Sulawesi sebanyak 18.325 paket, semua uang yang didapat dari hasil penjualan paket pasar murah tersebut akan digunakan untuk membantu rumah ibadah atau panti-panti asuhan yang membutuhkan.

Selama bulan Ramadhan Pertamina juga memberikan voucher pembelian bahan bakar nonsubsidi kepada jamaah yang menyelesaikan membaca satu juz alquran di masjid SPBU atau masjid Terminal BBM, termasuk di masjid Kantor Region VII Pertamina, kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan waktu dan tempat dengan menyesuaikan kondisi dan kebiasaan di daerah masing-masing.

Menurut Tengku, saat ini permintaan BBM mengalami peningkatan 2% dan kemungkinan seminggu jelang lebaran juga alami peningkatan, sementara untuk pertamax dan pertalite tidak mengalami permintaan konsumen yang cukup signifikan, namun pihaknya tetap siapkan stock untuk antisipasi lonjakan permintaan baik jelang lebaran dan setelah lebaran, papar tengku.

Untuk konsumen setia, pertamina juga beri takjil di beberapa tempat seperti di SPBU, di Kantor Region VII, dan di sekitar lokasi rumah dinas Pertamina juga dilakukan pada jadwal tertentu.

Pertamina juga mengadakan promo bulan Ramadhan untuk produk Bright Gas yang berlaku sampai dengan 24 Juni 2016 yaitu setiap penukaran tabung bright gas di Kantor Pertamina mendapatkan hadiah langsung berupa regulator kompor dan mendapat kesempatan untuk mengikuti undian berhadiah.

Pertamina mengucapkan Selamat Idul Fitri 1437 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada seluruh konsumen dan seluruh masyarakat.

Semoga kebaikan yang telah dilakukan selama bulah Ramadhan menjadi awal untuk tetap meneruskannya sepanjang tahun.(*)

Komentar Pembaca