Perluas Zona Dakwah, IMM Makassar Bentuk Kader Seniman dan Budayawan

0
120

Inspiratifnews-Makassar Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Makassar kembali melaksanakan salah satu program andalannya untuk Bidang Seni, Budaya dan Olahraga (SBO) yang bertajuk Pelatihan Seni, Budaya dan Olahraga dengan mengambil tema tema “Menata Etika dan Estetika” yang berlangsung 12 – 14 Mei 2016 Di Benteng Somba Opu Kab. Gowa.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengembangkan skill dan pemahaman kader-kader IMM khususnya di kota Makassar terkait Seni, Budaya dan Olahraga.

“dengan adanya kegiatan Pelatihan SBO ini diharapkan mampu meningkatkan skill dan potensi kader IMM dibidang SBO, yang nantinya akan menjadi pengerak di Pikomnya masing-masing dalam melahirkan seniman, budayawan, dan olahragawan yang Islami” ujar Suharti Novial Ketua Bidang SBO PC IMM Kota Makassar kepada Inspiratifnews, Kamis (12/5/2016). 

Arthy sapaan akrabnya menambahkan bahwa berdasarkan sejarah Islam masuk di Indonesia melalui Seni dan Budaya sehingga kita harus mampu mencetak generasi yang mampu mendakwahkan Islam lewat seni dan budaya bahkan olahraga. 

“di era globalisasi seperti sekarang ini berdakwa bukan hanya terbatas pada mimbar saja melainkan dengan perkembngan zaman kita bisa berdakwah lewat seni, budaya dan olahraga sehingga nilai-nilai islam mampu terinternalisasikan dalam diri manusia” tambahnya. 

Acara yang di buka langsung oleh PD. Muhammadiyah Kota Makassar ini juga di rangkaikan dengan Dialog Kader yang menghadirkan pembicara Dr. H. Muhlis, MM (Kadispora Sulsel) dan Meisar Ashari, S. Pd., M. Sn (Seniman dan Budayawan Unismuh).

Kegiatan pelatihan SBO kali ini di ikuti oleh perwakilan Pimpinan Komisariat (PIKOM) IMM Se-Kota Makassar yang terdiri dari berbagai kampus seperti Unismuh, UNM, Unhas, UMI, dan Akdemi Kesehatan Muhammadiyah. (uc2)

Komentar Pembaca