PermataBank Dialog Amnesty Pajak

0
165

Inspiratifnews.com – Makassar —Pemerintah tengah gencar untuk mensukseskan program Amnesti Pajak yaitu program pengampunan yang diberikan oleh Pemerintah kepada Wajib Pajak.

Wajib Pajak Orang Pribadi, Wajib Pajak Badan, Wajib Pajak yang bergerak di bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Orang Pribadi atau Badan yang belum menjadi Wajib Pajak di dorong untuk mendeklarasikan pajaknya secara benar untuk menopang pembangunan yang sedang masif dilakukan oleh Pemerintah.

PermataBank yang terpilih sebagai Bank Gateway atau bank persepsi penampung dana repatriasi amnesti pajak tentunya mendukung penuh penunjukkan dari Pemerintah tersebut.

Wujudkan hal itu, PermataBank gencar sosialisasi di 19 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Tangerang, Bogor, Bandung, Solo, Semarang, Surabaya, Malang, Pontianak, Balikpapan, Samarinda, Makassar, Denpasar, Manado, Medan, Batam, Pekanbaru, Palembang dan Lampung.

PermataBank memperoleh kepercayaan sebagai Bank Gateway dari Pemerintah, setelah memenuhi syarat minimal berupa persetujuan sebagai bank yang menjalankan kegiatan penitipan atau pengelolaan yang dikenal dengan istilah trustee.

Disamping itu, PermataBank juga telah memperoleh persetujuan sebagai bank kustodian oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau menjadi administrator Rekening Dana Nasabah (RDN).

Oleh karena itu, PermataBank menjaga amanat tersebut dengan turut mensukseskan program Pemerintah melalui Dialog Amnesti Pajak dengan mengundang 175 nasabah di Ballroom Novotel Grand Shayla Makassar, jumat 2 agustus.

Turut Hadir, Head Network, Eddie Sajoga dan Head Region 9 PermataBank, Ricky Diego serta para pejabat senior PermataBank Iainnya.

“Kami senang dapat terpilih sebagai Bank Gateway oleh Pemerintah, ujar Roy Arfandy selaku Direktur Utama PermataBank saat ditemui inspiratifnews.com disela – sela sosialisasi tax amnesty.

Program Amnesty Pajak ini sangat bermanfaat bagi bangsa Indonesia, khususnya dalam ikut membiayai pembangunan yang saat ini banyak dilakukan di wilayah Nusantara.

Sementara itu, Head Network Permata Bank, Eddie Sajoga menegaskan “Makassar menjadi salah satu kota yang kami pilih untuk sosialisasi program Amnesti Pajak ini”.

Dengan edukasi yang baik dan penjelasan yang mendalam kami berharap nasabah dapat turut serta mensukseskan program Pemerintah ini, papar Eddie.

Disisi Iain, nasabah dapat lebih tenang dalam berbisnis dan berusaha karena kewajiban pajaknya telah dilakukan dan Pemerintah dapat menggunakan darlë
dari hasil pajak tadi untuk pembangunan yang berkesinambungan. (*)

Komentar Pembaca