Persiapan Pilkada, KPU Luwu Temui Dandim 1403 Sawerigading

0
24

Inspiratifnews.com-Palopo Persiapan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2018 sudah dekat dan dipastikan akan melibatkan semua institusi terkait demi lancar dan suksesnya agenda demokrasi di Kabupaten Luwu, yang telah menjadi komitmen awal dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Luwu. Untuk itulah beberapa lembaga terkait mulai didekati agar dapat bekerjasama sekaligus sebagai ajang sosialisasi pelaksanaan pra tahapan pemilihan.

Bertempat di Ruang Komandan Kodim 1403, KPU Kabupaten Luwu yang dipimpin langsung Ketua Abd. Thoyyib melakukan audensi didampingi anggota KPU Adly Aqsha, Istantia serta Kasubag Umum Budi Haryono, dan Kasubag Data Hamdana, untuk memperkenalkan lembaga sekaligus menyampaikan tahapan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu yang akan serentak dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan pada bulan Juni 2018 yang tahapannya mulai tahun 2017 ini.

Abd. Thoyyib dalam kesempatan tersebut banyak menyampaikan mengenai keberadaan lembaga KPU yang dari pusat sampai kabupaten serta tugas serta fungsinya dalam penyelenggaraan pemilu atau pilkada. Pihaknya juga berbagi pengalaman mengenai pemilu-pemilu sebelumnya serta tahapan mana yang perlu pengamanan dari pihak TNI/Polri.

“diharapkan sinergitas serta kordinasi yang intens agar persoalan-persoalan yang muncul dapat terselesaikan seara baik” ungkap Thoyyib.

Sedangkan Komandan Kodim 1403 Sawerigading Letkol Kav. Cecep Tendi Sutandi, SH sangat mengapresiasi kehadiran KPU Kabupaten Luwu, dan berterima kasih sudah datang ke Makodim kiranya berbagi pengalaman mengenai tahapan-tahapan rawan dalam pelaksanaan pemilihan yang bisa diantisipasi oleh pihak kemanan termasuk TNI.

“TNI dalam hal ini Kodim 1403 Luwu akan siap mendukung dengan bekerjasama pihak Polri untuk menjaga keamanan serta ketertiban” tutur cecep

Pertemuan juga diberengi dengan sharing pengalaman antara KPU Kab. Luwu dan Pihak Kodim turut mendampingi Dandim pada pertemuan ini Mayor Martinus Panggasing selaku Perwira Penghubung untuk Kabupaten Luwu juga memberikan pandangan-pandangan terkait Pilkada kedepan. (uc2)

Komentar Pembaca