Pertama Kalinya, The Rinra Hotel Akan Menggelar Shalat Idul Fitri 1438 H

0
119

Inspiratifnews.com – Makassar, Hari Raya Idul Fitri yang merupakan salah satu hari besar Umat Islam dijadwalkan pada pekan ini akan segera dilaksanakan oleh umat muslim di dunia, khususnya juga di Makassar. setelah selama sebulan menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1438-H.

Hal inilah, membuat Hotel The Rinra akan menggelar Shalat Idul Fitri 1438 H untuk pertama kalinya sejak 20 Juni 2016 kehadiran Hotel ini. Prof. Dr. H. Arifuddin Siradz, M.Pd dijadwalkan akan menjadi Khatib dan Imam tepat dihari 1 Syawal 1438 H.

Sementara pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1438 H, masih menunggu hasil Sidang Istbat Kementerian Agama pada 24 Juni mendatang. sementara Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menetapkan jadwal pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1438 H jatuh pada 25 Juni 2017.

Assistant Marcom Manager Hotel The Rinra, Azis Munawir menjelaskan, dihari lebaran nanti, kami akan melaksanakan shalat idul fitri untuk pertama sejak tahun 2016 lalu, The Rinra Hotel hadir dikota makassar.

Momen ini dijadikan oleh manajemen Hotel The Rinra untuk menawarkan paket spesial pada hari lebaran. Penawaran paket spesial tersebut sekaligus merupakan cara yang ditempuh oleh manajemen hotel bintang 5 yang beralamat di jalan Metro Tanjung Bunga tersebut untuk menjaga tingkat okupansi tetap stabil.

Paket spesial tersebut diberi nama PARSEL yang merupakan akronim dari Paket Murah Selama Lebaran. Harga yang diawarkan untuk paket Parsel tersebut berlaku mulai tanggal 23 hingga 30 Juni 2017. Adapun variasi harga yang ditawarkan yakni Rp. 798.000 untuk menginap 1 malam, Rp. 1.550.000 untuk menginap 2 malam dan Rp. 2.200.000 untuk menginap 3 malam. Semua harga yang ditawarkan tersebut sudah termasuk sarapan dengan menu khas lebaran pada tanggal 25 dan 26 Juni.

Director of Sales and Marketing Hotel The Rinra, Arie Priswidyastuti menjelaskan bahwa animo masyarakat yang ingin menikmati hari libur lebaran di hotel The Rinra terbilang cukup tinggi sehingga pihaknya memberikan harga yang tentunya sangat terjangkau.

“Prediksi kami sekitar 60% tamu-tamu yang akan menginap nantinya adalah orang-orang yang lama tinggal diluar Makassar dan mudik untuk bertemu dengan saudara dan handai taulan di Kota Daeng, tambahnya.”

Selain paket menginap, Hotel The Rinra juga menawarkan harga khusus untuk Brunch dihari lebaran yang waktunya berlaku pada pukul 11.00 hingga pukul 14.00. Waktu tersebut dinilai tepat untuk ditawarkan kepada tamu-tamu seusai melaksanakan shalat Ied dan ingin menikmati waktu bersantap bersama keluarga dengan nuansa yang berbeda.

Sementara itu, Assistant Marcom Manager Hotel The Rinra, Azis Munawir menjelaskan bahwa target okupansi yang disasar pada periode lebaran adalah 50% dari total 175 kamar yang sealable. Manajemen hotel The Rinra pun semakin meningkatkan penetrasi marketingnya dengan melakukan sales visit yang lebih banyak dan mengirimkan newsletter melalui surat elektronik kepada tamu-tamu yang sudah pernah menginap di The Rinra. (*)

Komentar Pembaca