Pertamina MOR VII Memastikan Stok BBM Aman

0
74

Inspiratifnews.com – Makassar, – Kementerian ESDM yang diwakili oleh Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan (Dirjen Gatrik), Andy Noorsaman Sommeng dan Kepala BPH Migas, Fanshurullah Asa berkunjung ke Terminal BBM Makassar untuk antisipasi penyaluran BBM dan LPG kepada masyarakat jelang Idul Fitri 1438 H, yang akan jatuh pada tanggal 25 dan 26 Juni 2017.

Turut hadir dalam kegiatan ini SVP Non Fuel Marketing PT Pertamina (Persero), Basuki Trikora Putra, General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Joko Pitoyo, beserta segenap tim manajemen Pertamina area Sulawesi.

PT Pertamina (Persero) MOR VII memastikan pasokan BBM dan LPG di wilayah Sulawesi aman menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Saat ini, ketahan pasokan Premium di wilayah Sulawesi adalah sebanyak 16 hari, Solar 22 hari, LPG 14 hari, dan Avtur 20 hari.

Menjelang Idul Fitri, rata-rata harian konsumsi Premium meningkat sebanyak 0,7% di atas penyaluran normal yaitu sekitar 4.752 KL/hari, sedangkan konsumsi Solar PSO akan mengalami kenaikan sebanyak 1% dari penyaluran normal sebesar 2.183 KL/hari. Konsumsi Pertamax meningkat 4%, sedangkan Pertalite meningkat 42% dari penyaluran normal Pertamina juga akan meningkatkan pasokan LPG PSO sebesar 9% dari alokasi penyaluran normal, yaitu 1.357 MT/hari.

Sedangkan pasokan LPG Non-PSO juga akan ditingkatkan sebesar 6% dari penyaluran normal. Untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar transportasi udara, Pertamina meningkatkan penyaluran di 7 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) sebesar 7% dari konsumsi normal sebesar 1.128 KL/hari.

“Untuk kenyamanan bersama, kami ajak seluruh pelanggan Pertamina untuk mengunduh aplikasi PertaminaGo di telepon seluler untuk mengetahui lokasi SPBU terdekat dan info-info promo di SPBU. Jika ada keluhan mengenai pembelian BBM dan LPG, silahkan hubungi tim kami yang siaga selama 24 jam di Contact Center Pertamina 1-500-000. Harapan kami agar Hari Raya Idul Fitri dapat berjalan dengan lancar,” ujar Joko Pitoyo selaku General Manager MOR VII PT Pertamina (Persero).

Pertamina berkomitmen untuk terus melakukan penyaluran BBM sesuai kebutuhan ril di lapangan terutama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pada saat Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Pertamina juga menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan BBM dan LPG non-subsidi bagi mereka yang seharusnya tidak menggunakan BBM dan LPG bersubsidi. (*)

Komentar Pembaca