Pertemuan Kegiatan UKS, Ini Pesan Kadis Kesehatan Enrekang

0
129

Inspiratifnews.com-Enrekang Pertemuan pemegang program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang Dr. Marwan Ahmad Ganoko.

Dalam pertemuan ini beberapa dokter puskesmas hadir, diantaranya Puskesmas Kota Enrekang Drg. Sri Sistawati Zainal, Puskesmas Kabere drg. Ucy dan Puskesmas Baroko dr Nurhayati serta turut hadir Kabid Binkesmas Dinas Kesehatan Hadariah dan penyelenggara kasie promkes dan penmas Sulhari, Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang, Selasa (18/07/3017).

Dalam arahannya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang Marwan Ahmad Ganoko mengatakan bahwa “agar setiap tenaga kesehatan termasuk dokter harus keluar puskesmas melihat dan melakukan sosialisasi secara maksimal dengan cara menggunakan bahasa yang dapat dimengerti oleh masyarakat.

“mana yang diberikan penyuluhan agar pencapaian target derajat kesehatan enrekang tercapai” Katanya.

Ia mencontohkan misalnya setiap anak didik harus bisa mengerti kenapa tidak diperbolehkan untuk merokok, dan jangan sekali-kali kita mencoba narkoba, buang air besar di jamban jangan sembarang tempat kenapa mesti banyak makan buah dan sayur, kenapa harus senam setiap jam 10 pagi.

lebih lanjut Ia menambahkan bahwa “khusus untuk UKSdiharapkan bagaimana cara agar tersosialisasi disemua sekolah di Kabupaten Enrekang ada spanduk kawasan tanpa rokok, sekolah bebas narkoba sangat diharapkan slalu melibatkan stakeholder dalam upaya sekolah menjadikan sekolah sehat” Pungkasnya. (*)

Komentar Pembaca