Pesilat Tapak Suci Berjaya di PON XIX Jabar

0
235

Inspiratifnews.com – Bandung, Pada Pekan Olah Raga (PON) XIX di Jawa Barat, salah satu cabang olah raga yang dipertandingkan adalah pencak silat. Cabang Olah Raga ini diselenggarakan di venue PON kampus ITB Jatinangor.

Dicabang olahraga ini, puluhan pendekar-pendekar tapak suci juga turut berpartisipasi membela kontingen provinsinya masing-masing. Hingga Ahad (25/9), menurut informasi dari Bapak Agus Purnomo, salah satu pendekar tapak suci, Tapak Suci Putera Muhammadiyah telah mengoleksi 13 Medali yang terdiri atas : 2 emas, 3 Perak dan 9 Perunggu.

Medali emas dipersembahkan oleh Eko Febrianto dan Sapto Purnomo. Eko Febrianto merupakan pendekar tapak suci yang membela kontingen Jawa Timur. Eko Febrianto turun di nomer pertandingan kelas I  85-90 kg putra. Adapun Sapto Purnomo merupakan pendekar tapak suci dari kontingen Jawa Tengah, Sapto berhasil mendapatkan emas di nomer pertandingan kelas D 60-65 kg putra. Medali perak diraih 3 pendekar tapak suci yang membela Kalimantan Timur dan 9 medali perunggu menyebar diraih pendekar-pendekar dari berbagai provinsi. (*)

Sangpencerah.id

Komentar Pembaca