Pesma 2017, Ini Harapan Rektor Umpar

0
58

Inspiratifnews.com-Parepare Sebanyak 1. 350 mahasiswa baru Univeristas Muhammadiyah Parepare (Umpar) mengikuti prosesi pesantren maba (Pesma) yang dimulai hari ini, Jum’at (15/9/2017).

Rektor Umpar Prof. Dr. Muhammad Siri Dangnga., MS mengutarakan bahwa pesantren maba yang akan berlangsung selama 3 hari ini (15-17 Smeptember 2017) ini dimaksudkan untuk mengorentasikan maba dengan program Universitas yang pada prinsipnya terdiri atas pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta dilengkapi dengan dharma ke empat yaitu peningkatan keimanan dan ketaqwaan sebagai seorang muslim.

“melalui Pesma Maba ini juga akan diberikan pemahaman terkait dengan visi dan misi Univeristas yaitu Universitas Muhammadiyah Parepare yang Islami dan Unggul dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, oleh karena itu program kerja yang telah disusun oleh Umpar untuk menjabarkan dan melaksanakan visi misi tersebut” ungkap Prof. Siri kepada isnpiratfinews.com.

Prof. Siri berharap agar output dari pesma ini dapat menciptakan pribadi mahasiswa Umpar yang cerdas dan islami.

“sebagai luaran pesantren mahasiswa baru diharapkan yaitu terciptanya mahasiswa Umpar yang memiliki kecerdasan yang dibarengi dengan konsep ke agamaan yaitu Islam” imbuhnya.

Rencanaya untuk pengamalan nilai-nilai Agama Islam maka mahasiswa baru akan dilanjutkan dengan pesantren mahasiswa yang berlangsung 2 (dua) bulan secara bertahap setiap angkatannya.

Selain unsur pimpinan seperti BPH dan Rektor, pesma kali ini juga melibatkan para pengurus lembaga Kemahasiswaan internal kampus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) seperti mapala Salawat, Seni Budaya Walasuji, Fotografi Kampus, Olahraga, Gandara, Pena, Kewirausahaan dan Organisasi Otonom (Ortom) Tapak Suci, Hizbul Wathan dan Kokam beserta semua pengurus Bem Fakultas dan Himpunan. Semua hadir untuk memperkenalkan diri kepada Maba bahwa di Umpar bukan hanya akademik tetapi juga banyak lembaga kemahasiswaan dalam penyaluran minat bakat mahasiswa nantinya. (uc2)

Komentar Pembaca