Petugas PKM Kotu Diminta Untuk Melaksankan Tugas Dengan Baik

0
32
Inspiratifnews-Enrekang Puskesmas merupakan unit pelaksana teknis kesehatan di bawah supervisi Dinas Kesehatan Kabupaten Kota, Secara umum mereka harus memberikan pelayanan preventif, promotif, kuratif sampai dengan rehabilitatif baik melalui upaya kesehatan perorangan (UKP) atau upaya kesehatan masyarakat (UKM). Puskesmas dapat memberikan pelayanan rawat inap selain pelayanan rawat jalan. Hal ini disepakati oleh puskesmas dan dinas kesehatan yang bersangkutan. Perawat memberikan pelayanan di masyarakat, puskesmas biasanya memiliki subunit pelayanan seperti puskesmas pembantu, puskesmas keliling, posyandu, pos kesehatan desa maupun pos bersalin desa (polindes).
Hal tersebut sangat dinanti-nantikan oleh Masyarakat di desa Kotu Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang yang tidak lama lagi akan menggunakan fasilitas Puskemas yang rencananya akan diresmikan oleh Bupati Enrekang dalam waktu dekat ini.
Saat menginjungi langsung Puskesmas Kotu tersebut Kadis Kesehatan Marwan Ahmad Ganoko melakukan interaksi dengan masyarakat setempat, dalam sesi tanya jawab tersebut dikuti oleh beberapa tokoh masyarakat, guru yang datang untuk mendapatkan pelayanan ada juga masyarakat bertanya bisakah ada dokter gigi dan kadis menjawab sesuai dengan peraturan menteri kesehatan pasal 75,
“tentu syarat-syarat tersebut merupakan keharusan setiap puskesmas dan berjanji untuk melengkapi sarana dan tenaga untuk perbaikan pelayanan kesehatan prima” ucapnya sesi dalam tanya jawab dengan masyarakat, Rabu (23/08/2017).
Ia menambahwakan bahwa usai diresemikannya PKM nantinya para petugas PKM kotu harus melayani dengan baik dikarenakan melayani pasien dengan baik merupakan amal jariah.
“betapa tidak jika melakukan sosialisasi misalnya mengajarkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan selalu melakukan kebersihan lingkungan lalu masyarakat mengikuti dan memberi contoh dan seterusnya, maka ketika meninggal amal akan mengalir dan masih banyak lagi” tambahnya. (*)
BAGIKAN

Komentar Pembaca