PEWIRA KALTIM, Organisasi Perdamaian Perempuan Dunia Telah Terbentuk

0
305

Inspiratifnews.com – Kalimantan Timur – Pewira, Salah satu Top 2 organisasi perdamaian mengadakan upacara pengangkatan kepala dan anggota dewan Pewira Cabang Kalimantan Timur di The New Benakutai Hotel Lamin Ball Room pada 17 Januari 2017. Acara ini menarik perhatian tidak hanya upacara janji tetapi juga sebagai orang didesak untuk mengubah Deklarasi Perdamaian dan Penghentian Perang menjadi bentuk mengikat secara hukum.

Picture_People are signing on the placard
Dok. Humas HWPL

Acara ini terdiri dari Pidato dari Ketua Himpunan Advokat Pengacara Indonesia dan Gubernur Balikpapan, dirangkaikan Menonton video perdamaian, Signature Kampanye dalam Mendukung Deklarasi Damai dan Penghentian Perang, Perjanjian Upacara antara Bank BRI dan Pewira dan Kinerja.

Picture_With the banner of Declaration of Peace and Cessation of war
Dok. Humas HWPL

Ada sekitar 1.000 penonton termasuk Drs. H. Awang Faroek Ishak, M.M, M.SI, Gubernur Balikpapan, kepala Usaha Kecil Administrasi, Bank BRI, HWPL dan IWPG. Dr. Hj. Elza Syarief, SH, MH, Ketua HAPI, juga bekerja sebagai HWPL Publisitas Ambassador ditunjuk Hj. Sumaria Daeng Toba sebagai kepala Kalimantan Timur Cabang yang akan menjadi penanggung jawab kegiatan perdamaian kemudian dia memberikan sertifikat penunjukan. Kemudian pejabat Bank disampaikan sponsorship.

Gambar Dr. Hj. Elza Syarief, SH, MH ditunjuk Hj. Sumaria Daeng Toba sebagai kepala Kalimantan Timur Branch]
Gambar Dr. Hj. Elza Syarief, SH, MH ditunjuk Hj. Sumaria Daeng Toba sebagai kepala Cabang PEWIRA Kalimantan Timur]

Hj. Sumaria Daeng Toba, dinominasikan sebagai kepala cabang Perwira Kalimantan Timur mengatakan bahwa “Saya kehormatan untuk diangkat sebagai Kepala cabang Perwira Kalimantan Timur dan sangat senang untuk bekerja bagi perdamaian dunia. Saya yakin bahwa Pewira dapat menyebar gerakan perdamaian ke seluruh Kalimantan Karena HWPL dan IWPG akan bekerja sama “.

Kemudian Dia mulai mengikuti kegiatan perdamaian melalui menonton video yang menunjukkan bahaya perang dan memiliki Signature Kampanye dalam Mendukung Deklarasi Damai dan Penghentian Perang. Itu kegiatan praktis pertama yang dia segera setelah ia diangkat.

5m Plakat dari 1.000 penonton menandatangani dan menulis pesan menunjukkan bahwa betapa mereka mendesak untuk mengubah Deklarasi Damai dan Penghentian Perang menjadi bentuk mengikat secara hukum.

Dr. Hj. Elza Syarief, SH, MH, berpartisipasi dalam Peringatan Tahunan 2 dari WARP Summit di Korea Selatan, 17-19 September 2016 lalu dia ditunjuk sebagai HWPL Publisitas Ambassador. Sejak itu, dia memimpin dari depan sebagai menarik bagi massa untuk diperlukan perdamaian dan penghentian perang dunia dan membangun kerjasama antara Pemerintah dan HWPL. Sebagai salah satu kerja sama, Pewira menunjukkan rencana bahwa mereka akan mengadakan acara perdamaian dengan HWPL dan IWPG karena Pewira memegang acara perdamaian secara teratur melalui kerjasama dengan Pemerintah. (*)

Komentar Pembaca