Pilwali Makassar : CICU dan NONE Mengambil Formulir Pendaftaran di Partai Gerindra

0
68

Inspiratifnews.com – Makassar, Partai Gerindra Makassar, setelah membuka pendaftaran Bakal Calon Walikota Makassar 10 April – 10 Mei, akhirnya Bakal Calon Walikota Makassar dari Partai Nasser, Rachmatika Dewi melakukan pengambilan formulir pada hari rabu, (27/4) di Jalan Nuri.

Partai Nasdem adalah pertai pertama yang melirik Partai Gerindra untuk menjajaki koalisi pada Pilwali 2018. Pengalaman Gerindra memenangkan Anies – Sandi di Pilkada DKI Jakarta pekan lalu.

Sebanyak 4 kandidat telah mengambil formulir di Sekretariat Partai Gerindra Makassar yakni Daniar (Kader Perempuan Gerindra), Andi Mustaman (ex PDK), Irman Yasin Limpo (None), dan Rachmatika Dewi (Cicu).

Sekretariat DPC Partai Gerindra Makassar Arief Bahagiawan, menyambut baik kedatangan rekan sejawat dari Partai Nadem ke kantor kami, diantaranya Mario David dan Muchtar Djumma.

“Kedua tokoh Nasdem tersebut, sangat dekat dengan Partai Gerindra, Muchtar Djumma tinggalnya tidak jauh dari kantor kami, sementara Istri Mario David juga kader Gerindra, dan Malam tadi (26/4) None juga sudah mengambil formulir”, Arief Bahagiawan Menjelaskan.

Sementara Ketua Bappilu Partai Nasdem Makassar, Mario David mengatakan, ini merupakan niat baik kami untuk mengawinkan kans pemenang pada dua Pilkada berbeda yakni Pilgub DKI Jakarta dan Pilkada Takalar.

Tidak hanya itu, Lanjut Mario, kedua partai punya kesamaan visi dan misi mengenai pembangunan kota makassar lima tahun mendatang. Selain itu, syarat untuk menjadi Calon Walikota Makassar membutuhkan 10 kursi, Partai Nasdem saat ini 5 kursi, sementara Partai Gerindra juga 5 kursi, kalau kami deal maka dua partai saja sudah cukup untuk maju”, terang Mario David.

Pasca mengambil formulir di Partai Gerindra, rencananya CICU panggilan Rachmatika Dewi juga akan mendaftar di Partai Amanat Nasional (PAN) Makassar pada awal bulan Mei mendatang, sebab hari ini (27/4) PAN Makassar baru membuka pendaftaran Bakal Calon Walikota Makassar. (*)

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca