Pimpin KNPI Sulsel, Imran Eka Putra Segera Konsolidasi

0
250

Inspiratifnews.com – Makassar, Dihotel Singgasana, tempat arena Musyawarah Daerah ke XIV KNPI Sulsel tengah berlangsung Proses pemilihan Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan telah berlangsung 3 kandidat yang bertarung masing – masing, Nurkanita Maruddani, Andi Sugeng Mappayompa, dan Imran Eka dan untuk sementara pada tahap pertama, pada tahap ini memperebutkan 76 suara dan Imran Eka meraih suara terbanyak.

Adapun hasil perhitungan tahap pertama, yakni : IMRAN EKA PUTRA : 35 Suara, ANDI SUGENG : 27 Suara, dan NURKANITA : 11 Suara, dan ABSTAIN : 3, dari hasil diatas kandidat Nurkanita gugur untuk melaju ketahap II sebab hanya memperoleh 11 suara.

Sementara ini, tengah berlangsung pemungutan suara tahap kedua tetapi selang beberapa waktu kemudian peserta tidak menyetujui proses pemungutan dikarenakan kandidat Andi Sugeng dan Imran Eka Putra belum menyampaikan visi dan misi, dan akhirnya pimpinan sidang pun menskorsing sidang selama 2 menit.

Hasil kesepahaman forum, Risman Pasigai pun memberikan solusi untuk “Selamat Musda KNPI Sulsel”, sehingga dipandang perlu kandidat menyampaikan visi dan misi setelah meminta kesepakatanvoters yang telah memilih.

Pemilihan berlanjut, Imran Eka Putra meraih 41 suara dan Andi Sugeng Mappayompa meraih 31 suara sementara Abstain 5 suara.

Pasca terpilih, “Kami akan segera melakukan konsolidasi pada semua OKP di KNPI Sulawesi Selatan”, pungkas Imran Eka Saputra Ketua Umum KNPI Sulsel yang baru. (*)

Komentar Pembaca