Pimpinan Pusat IPM gelar Young Forum Leader di UHAMKA

0
95

IMG_20160302_122432Inspiratifnews.com, Jakarta-Bidang Hubungan Luar negeri dan Jaringan Antar Lembaga (HUBLA) Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah menggelar Indonesia Young Forum Leader 2016 di UHAMKA. Senin, (29/2/16)

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan International Pace Youth Group (IPYG) Korea Selata, dengan tujuan bersama-sama menyatukan kekuatan untuk perdamaian dan perlindungan hak-hak pelajar untuk pemberhentian perang di seluruh negara. Kegiatan ini juga menghimpun seluruh surat perdamaian yang ditulis langsung oleh 768 partisipan dari kalangan pelajar SMP, SMA, mahasiswa dan praktisi yang akan diserahkan ke UN/PBB sebagai petisi bahwa forum ini mengecam ketidakadilan yg harus diterima oleh para pelajar yang berada ditengah konflik sebuah negara.

IMG_20160302_122436Turut hadir Warek III UHAMKA untuk memberikan welcoming speech Bapak Dr Bunyamin M.Pdi, Bapak Gatot Abdullah Mansyur Duta besar dari Kementrian Luar Negeri RI, dan Bapak Abdul Mu’ti M.Ed yang membuka acara tersebut selaku Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Bapak Al Busyra Basnur direktur diplomasi publik Kemenrtrian Luar Negeri RI Sebagai Keynote Speaker dan Pemakalah dari BNPT oleh Bapak Wawan Purwanto dengan Judul “What the best about being terrorist ?”.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penandatanganan MOU antara PP IPM bidang HUBLA, Cenning Muthmainnah yang juga selaku ketua pelaksana dengan IPYG dengan 3 point utama 1. Community, 2. Collaboration, 3. Exchange. IMG_20160302_122440Harapan dari MOU dan diselenggarakannya IYFL ini adalah agar kedua organisasi pelajar dan pemuda ini dapat menyatukan kekuatan dan brsama-sama memberikan power kepada dunia agar melindungi hak-hak pelajar dan kaum muda sebagai generasi penerus bangsa. (IR)

Komentar Pembaca