Pimpinan Ranting IPNU & IPPNU Buloa Makassar Gelar Festival Anak Soleh

0
94

Inspiratifnews.com,Makassar-Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kelurahan Buloa, kecamatan Tallo makassar, menggelar festival anak soleh dengan tema “meningkatkan kreatifitas anak menuju ahlak islami” yang berlangsung selama empat hari (25-29 juli 2016)

 

Festival anak soleh ini merupakan agenda tahunan dari cabang ranting IPNU&IPPNU Buloa Tallo bekerjasama dengan IRMANUBI. Yang mana festival anak soleh ini diselengarakan lomba seperti lomba hafidz, lomba da’i cilik, lomba adzan serta lomba mewarnai tingkat anak SD.

 

Peserta festival anak soleh ini berkisar 200 peserta dan disponsori oleh IPNU, IPPNU, IKRAMUS, Yayasan An-Nahar dan TK  Islam terpadu. Kegiatan  ini dibuka langsung oleh camat setempat pada hari sabtu 25 juni 2016 dan pada tanggal 29 juni 2016 ditutup oleh bapak Iraman selaku Lurah Buloa Tallo.

 

Beberapa tamu hadir diantaranya Muh. Aswad selaku Ketua PC.IPNU makassar, Marwah Rasyid PC.IPPNU makassar, dan Asrijal mantan PC.IPNU makassar juga selaku pimpinan yayasan An- nahar.

 

Aswad pimpinan cabang IPNU  kota makassar mengatakan “Kami sangat apresiasi kegiatan seperti ini dan sangat bermanfaat bagi pelajar-pelajar dalam mengisi keberkahan ramadhan. Harapan saya semoga rekan-rekan pengurus IPNU di kecamatan yang ada di kota makassar tetap konsen melakukan proses kaderisasi karena itu tugas utama kita sebagai kader dan pengurus IPNU. Dan kegiatan seperti ini adalah bagian untuk proses kaderisasi itu” Ungkapnya saat dikonfirmasi oleh Inspiratif news

 

Hal senada juga diungkapkan oleh Marwah Rasyid pimpinan cabang IPPNU Kota Makassar “saya melihat semangat para peserta dalam mengikuti kegiatan ini sangat luar biasa. Semoga pada kegiatan selanjutnya akan banyak lagi yang terlibat dan pelajar NU semakin di rasakan kehadirannya” tutupnya.

 

Muhammad Fatah selaku ketua panitia pelaksana Festival anak soleh 2016 ini berharap “Semoga kegiatan positif ini dapat menjadi tradisi untuk meningkatkan semangat dan potensi anak-anak hingga menjadi generasi yang lebih baik” Harapnya (EO)

Komentar Pembaca