PKK Desa Batang Promosi Batara Nuget Di Badan Ketahanan Pangan Daerah Provinsi!

0
43

Inspiratifnews.com-Bulukumba Selain memiliki potensi keterasediaan alam Indah dan unik, Desa Batang juga memiliki inovasi kuliner yang tidak kalah saing dengan produksi daerah lain. Saat ini Nugget Jagung menjadi Kreasi Kuliner PKK Desa Batang dan mendapatkan apresiasi dari pemkab Bulukumba dengan mewakili Butta Panrita lopi dalam promosi dan sosialisasi penganeka ragaman komsumsi pangan beragam bergizi seimbang dan aman yang di lakukan oleh badan ketahanan pangan daerah provinsi Sulawesi Selatan.

Potensi kuliner dari hasil bumi menjadi focus kelompok tani wanita bersama PKK dalam memperkenalkan desa batang.

Ketua PKK Desa Batang, Sardiana Rifai yang saat ini sedang mengikuti sosialisasi kuliner sehat bergizi di Hotel Dinasti Makasar mengatakan Saat ini beberapa produk kuliner yang kami kembangkan ada banyak.

“selain nugget jagung ini, kami akan mengembangkan kripik dan brownis talas dan puding daun kelor” Katanya di sela-sela acara (25/08/2016)

Program yang di lakukan oleh Badan Ketahanan pangan provinsi sulsel ini di yakini oleh beliau sangat membantu, selain menambah pengetahuan dan wawasan kuliner, beliau juga memiliki kesempatan untuk memperkenalkan program unggulannya yaitu Desa Batang Satu Produk Satu Dusun, Juga menjadi ruang memperkenalkan produk- produk kuliner khas kreasi desa batang yang sudah berjalan di hadapan seluruh peserta dari seluruh kabupaten di sulsel.

” Terima Kasih kepada Ibu Wakil Ketua PKK Kabupaten Bulukumba, Ibu Siti Isniyah, Beliau adalah lokomotif tim penggerak pkk di Bulukumba dalam mengagregasi dan mensupoort tumbuh dan berkembangnya wanita bulukumba terutama berkonstribusi pada sektor eksplorasi potensi Sumber daya desa lewat industri rumah tangga kreatif” Kata Ibu Ketua PKK Desa Batang

Lebih lanjut beliau mengatakan kesempatan yang diberikan kepada PKK desa Batang ini Insya Allah, Menjadi motivasi khususnya buat PKK Desa Batang untuk secara aktif dalam meng eksplorasi potensi Sumber daya yang ada di desa ini.

Diketahui bahwa desa Batang saat ini sedang melakukan melakukan pengembangan dan pembangunan berkelanjutan sebagai desa Edukasi dan Wisata Di Bulukumba. Dan salah satu focusnya adalah Kreasi Kuliner. (EO)

Komentar Pembaca