PKPU dan Bank Sulselbar Serahkan Bantuan Beasiswa

0
38

Inspiratifnews.com – Makassar, PT. Bank Sulselbar menggelar program bantuan beasiswa dan bantuan kampung terpencil yang bekerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Makassar, bertempat di Eat & Out Karebosi Link, kamis (2/6/2016).

Dihadiri Direktur Pemasaran Bank Sulselbar, Rosmala Arifin dan Hartani Djurni selaku penanggung jawab CSR Bank Sulselbar.

Direktur kemitraan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU, Andjar Radite mengungkapkan bahwa “salah satu modal pembangunan nasional, sumber daya manusia yang berkualitas adalah SDM yang sehat, mental, dan memiliki produktivitas.

Sementara itu, Indonesia saat ini berada diurutan ke 121 dalam hal Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari 187 negara berbanding terbalik dengan Negara tetangga seperti Singapura urutan 18 dan Malaysia urutan 64, hal inilah yang mendasari PKPU mengadakan kegiatan penyaluran CSR bersama Bank Sulselbar, ungkap Andjar disela – sela kegiatan launching.

Ditambahkan, Juniawal Kepala Cabang PKPU Makassar, menurutnya bantuan pendidikan dan perlengkapan sekolah diberikan kepada 200 anak yatim dan dhuafa penerima beasiswa dikabupten dan kota sesulsel, papar juniawal.

Salah satu kegiatan CSR Bank Sulselbar dan PKPU, kata Hartani Djurni, secara simbolis Peduli Cindakko di kabupaten Maros berupa bantuan renovasi mesjid, bantuan buku, perlengkapan sekolah dan perbaikan sanitasi, sebab daerah ini sangat jauh dari akses layanan kesehatan, pendidikan, dan peribadatan, pungkas hartani. (ish)

BAGIKAN

Komentar Pembaca