PKS Takalar Galakkan Warung Tetangga

0
184

Inspiratifnews.com – Takalar, kader pks Takalar terus berkhidmat kepada masyarakat Takalar. tepatnya hari ini (red-senin) 25/4, PKS Takalar mencanangkan gerakan belanja di warung tetangga.

Tampak wakil ketua pks Takalar Hairil anwar dan ketua bidang kesra suardi Haris membeli kebutuhan sehari hari di warung tetangga.

Wakil ketua DPRD Takalar ini mngungkapkan” dimilad pks yg ke 18. PKS Takalar mnggulirkan ide belanja diwarung tetangga. Tujuanya disamping  terjalin keakraban sesama tetangga sekaligus membantu perekonomian masyarakat yang tergerus oleh pemodal yang kuat”.

Kabid kesra suardi menambahkan “Berbelanja diminimarket memang mudah. Terpampang semua kebutuhan. hampir tak ada interaksi apalagi dengan pemiliknya.  Komunikasi hanya dengan “pelayan” itupun seadanya.

Sementara ketika kita membeli di warung tetangga, selain dekat, juga ada interaksi sosial kemasyarakatan yang akrab. Ada “obrolan”, bukan sekedar transaksi barang yang menghilangkan nilai sosial kemanusiaan kita. Kita jadi tahu, kenal dan dekat dapat silaturahmi dengan masyarakat dan lingkungan.

Lebih lanjut, Membeli di warung tetangga akan menumbuhkan kekuatan ekonomi keluarga itu. Kita berperan bagi tegaknya ekonomi dan ketahanan sebuah keluarga.

Takalar dan banyak kabupaten lain telah dibanjiri banyak minimarket yang pemiliknya bukan warga pribumi, yang hampir mematikan geliat ekonomi masyarakat kecil.

Daripada  memperkaya pemilik kapitalis lebih baik kita mensejahterakan warung tetangga dan pasar tradisional kita”.

Gerakan PKS ini pun mendapat simpati dari warung – warung dan toko, Ayu dg ngai dan sittiara dg ratu pemilik warung digalesong.

“Sejak banyak minimarket berkurangmi pembeli. Dengan adanya gerakan belanja diwarung semoga tambah laku dan meningkat usaha kami”.

Hairil anwar berharap dengan gerakan ini di milad pks yg ke 18. Semoga menjadi inspirasi diseluruh indonesia khususnya kader PKS menumbuhkan ekonomi masyarakat kecil. (ish)

Komentar Pembaca