PKTM 1 IPM Kalosi Resmi Di Tutup

0
145

Inspiratifnews.com-Enrekang Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Enrekang yang menggelar Pelatihan Kader Taruna Melati (PKTM) I IPM Kalosi yang berlangsung mulai dari Tanggal 8-11 Juni 2017 di SMP Muhammadiyah Cece’, Ahad (11/6/2017) hari ini resmi ditutup.

Kegiatan pelatihan yang bertujuan untuk mencetak kader bangsa yang berkualitas tersebut berhasil meluluskan kadernya sebanyak 22 Orang.

Dalam sambutannya Ketua Umum PD IPM Enrekang Muhammad Hatta yang juga bertindak selaku Master Of Training pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa IPM merupakan tempat yang tepat bagi para pelajar untuk mengaktualisasikan potensi serta memperbaiki diri.

” Selamat datang di Ikatan Pelajar Muhammadiyah, IPM adalah wadah untuk mengaktualisasi potensi sekaligus sebagai wadah memperbaiki diri” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengajak kepada seluruh kader baru untuk terus belajar dan berproses di IPM agar bisa menjadi pelajar yang berbeda dengan pelajar yang lain

“Mari kita menjadi pelajar yang beda dari yang lain, menjadi pelajar yang berakhlak mulia dan pelajar yang  berkemajuan, terus berkarya bersama ipm” katanya dengan penuh semangat untuk memotovasi para Alumni pengkaderan.

Sementara itu Kepala Sekolah MTs. Muhammadiyah Cece Nurhaeni mengatakan bahwa kedepan akan di bangun SMK Muhammadiyah Enrekang yang terletak dibelakang area sekolah yang sekarang, sehingga kader IPM harus mengambil peran disana nantinya.

“kedepannya rencana kita akan mendirikan SMK muhammadiyah Enrekang yang berlokasi dibelakang sekolah kita dan nantinya kalian yang akan memposiaikan diri disana untuk mengabdi bersama dengan persyerikatan” tandasnya.

Ia juga berpesan agar para kader-kader baru agar terus berproses di IPM dan mengamalkan apa yang telah di dapatkan selama mengikuti Perkaderan kali ini.

“tetaplah mengikuti proses apa yang telah diberikan oleh Instruktur dan dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari karena saya juga lahir dan besar bersama dengan Ikatan Pelajar Muhammadiyah” pesanny kepada peserta. (*)

Komentar Pembaca